GoPay Campaign

Jarang Dimainkan, Dele Alli Tekuni Esports Untuk Sampingan

Billy Rifki
20/11/2020 10:31 WIB
Jarang Dimainkan, Dele Alli Tekuni Esports Untuk Sampingan
bbc.com

Pemain sepakbola asal Inggris Dele Alli sedang menekuni sampingan barunya. Selain berkiprah di lapangan hijau bersama Tottenham Hotspurs, ia bergabung bersama tim esports Inggris, Excel. Di sana, Alli bertugas membantu dan mengembangkan kemampuan psikologis para pemain seperti cara menangani tekanan dan bangkit dari kekalahan.

Alli percaya diri pengalamannya sebagai pemain sepakbola papan atas di Premier League bisa jadi modal di karir barunya. "Pengalamanku menjadi atlet kompetitif adalah sesuatu yang ku rasa bakal menguntungkan untuk para pemain tim Excel." ucapnya di BBC Sounds gaming podcast. Alli berharap masa kontribusinya di Excel bisa ia manfaatkan untuk belajar hal-hal di belakang layar tentang esports.

Indonesia Gaming Award

"Sejak aku kecil, aku selalu berrmain Playstation atau konsol game lainnya. Jadi ku pikir ini adalah kesempatan yang baik. Ini adalah hal yang baru untukku. Melangkah ke dunia gaming dengan level seperti ini, jadi ku pikir ini semua tentang belajar dan berkembang bersama-sama" tambah pemain timnas Inggris tersebut.

Sayangnya, Alli tidak dipekerjakan untuk jadi pemain. Alli sendiri menyayangkan karena berharap ia memiliki skill untuk berkompetisi di esports. "Ku harap aku cukup bagus untuk mengalahkan pesaing," Alli tidak akan bekerja penuh di Excel melainkan sebagai sampingan saja kalau ia sedang tidak latihan atau tidak bermain untuk Tottenham. Memang, musim ini terbilang cukup sulit untuk Alli seraya ia kehilangan tempat di line up utama Tottenham Hotspurs.

Alli diketahui sangat senang bermain Fortnite. Hal ini ia tunjukkan dalam sebuah selebrasi gol yang mengadopsi tarian khas Fortnite. Belakangan, ia juga memainkan Call of Duty dan ingin belajar League of Legends. Tentu ia bisa berlatih bersama beberapa pemain Excel seperti Jaden 'Wolfiez' Ashman yang merupakan juara Fornite di usianya yang masih remaja atau dengan divisi League of Legends mereka yang termasuk salah satu yang terkuat di Eropa.

Wah, kalau Dele Alli ngga main-main di lapangan, sepertinya ia bakal serius transisi jadi atlet esports nih!