GoPay Campaign

Bercanda Kelewatan, Neymar Diganjar Banned Oleh Twitch

Billy Rifki
11/11/2020 11:17 WIB
Bercanda Kelewatan, Neymar Diganjar Banned Oleh Twitch
republicworld.com

Neymar Jr bukan saja bintang sepakbola terkenal di dunia, ia juga punya hobi bermain game. Aktivitas tersebut ia tunjukan dalam streamnya lewat platform Twitch. Memulai karir steamnya pada Oktober silam, ia tampaknya juga berbakat jadi entertainer di ranah gaming.

Sayangnya, 9 November kemarin, Neymar terkena banned dari Twitch yang menyebabkan kanalnya tak bisa ditemukan. Usut punya usut, pemain PSG tersebut kemungkinan telah melanggar Twitch’s Community Guidelines dan Terms of Service, alias panduan peraturan di Twitch.

Ini kali pertama Neymar tersangkut masalah seperti ini, dan ia pun bingung kenapa hal ini bisa terjadi. Beberapa fans memperkirakan banned dari Twitch ini akibat candaannya terhadap teman seprofesinya, pesepakbola Everton, Richarlison.

Neymar tanpa sengaja memperlihatkan nomer handphone dari Richarlison dalam live streamnya dan hal ini termasuk aksi yang melanggar panduan Twitch. Kejadian ini bahkan sudah terjadi cukup lama namun Twitch baru menindak baru-baru ini.

Richarlison sendiri merasakan dampak candaan Neymar, ia mengaku menerima ribuan pesan usai Neymar khilaf membeberkan nomer handphone pribadinya ke khalayak. Karena tak disangka bakal jadi masalah, stream tersebut tak pernah Neymar koreksi atau di take down oleh yang bersangkutan.

Twitch Neymar Jr saat ini belum bisa ditemukan kembali. Ia masih menepi akibat cidera dan sayang sekali kalau Twitch miliknya juga terkena ban, pasti Neymar kehabisan kegiatan untuk menemani masa penyembuhannya dari cidera.

Pelajaran untuk kita semua kalau bercanda jangan usil yah Sobat Esports!