Kaskus Battle

OVERLOAD, Mobile eSports Anyar Plus Ragam Fitur Unik

MalZaHar
13/03/2018 16:49 WIB
OVERLOAD, Mobile eSports Anyar Plus Ragam Fitur Unik
YAMIPLAY - OVERLOAD Indonesia, New Mobile MOBA

Hampir semua pilihan game mobile kompetitif atau berunsur eSports yang populer saat ini tawarkan karakter jagoan bermodalkan ragam skill mematikan, tapi sebenarnya tidak sedikit pula fans mobile games dambakan terobosan baru dari genre multiplayer online battle arena (MOBA), terutama yang bisa diakses pada perangkat smartphone.

Inilah pemikiran yang melandasi SUGA Studios untuk mengembangkan OVERLOAD, sebuah mobile MOBA 3D yang bisa dimainkan secara gratis, baik via Android ataupun iOS.

Pernah memainkan seri game Twisted Metal atau Vigiante 8 pada konsol? Nah, kira-kira begitulah gameplay-nya, hanya saja OVERLOAD bakal tersaji dengan kemasan lebih ‘ramping’ namun padat fitur menarik yang ramah eSports loh! Penasaran dengan fitur-fitur spesial di Overload? Berikut kami jabarkan sebagian kecil saja dari keseluruhan fiturnya!

LATAR CERITA

Meski bernuansa MOBA, Overload masih mengusung latar cerita menarik yang kadang terlupakan dalam kategori game mobile eSports, hingga kerap memunculkan rasa bosan di kalangan playernya karena tidak ada keterkaitan antara unsur-unsur di dalamnya.

OVERLOAD sendiri merupakan nama kompetisi yang dikelola oleh World Organization of Assassins, sebagai penguasa bumi di masa depan. Mereka memaksa orang untuk berpartisipasi dalam  arena maut pertempuran antar kendaraan yang dilengkapi senjata mematikan. Hanya mereka yang punya nyali dan berkemampuan besar akan bertahan dengan gelimangan harta dan kejayaan.

AWAL PERMAINAN

Para pemain diberikan 3 pilihan kelas mobil (Classes) yang masing-masing memiliki 10 jenis mobil dengan kemampuan dan keunggulan stat berbeda sesuai karakteristik favorit pemain. Setiap kali naik level, kamu akan mendapatkan poin skill (Talent Tree) yang bisa digunakan untuk mengisi atau upgrade skill dari tiap mobil yang kamu kendarai.

- Tanker: Menyembuhkan armor sebanyak 250 setiap membunuh lawan.
- Assassin: Meningkatkan jarak radar sebesar 35%
- Fighter: Damage peluru +1% dari total max armor lawan.

Modifikasi mobil tungganganmu dengan atribut paling keren dan lengkapi dengan senjata termuktakhir agar bisa berjaya di arena Overload!

FITUR SPESIAL

Beralih ke menu fitur, ada beberapa faktor yang membawa Overload sebagai game mobile kompetitif yang bakal seru dimainkan baik sendiri, maupun bersama teman-teman. Fitur-fitur tersebut antara lain:

1. Rank System

Sama seperti MOBA lainnya, maka Overload menghadirkan sistem Ranking bagi para pemain yang gemar fitur PvP atau unsur kompetitif dalam bermain game. Kamu harus berlomba dengan pemain lain agar dapat masuk jajaran pemain yang memiliki skill setara agar munculkan keseimbangan atau balance dalam game.

Oleh karena itu, OVERLOAD menghadirkan 7 tingkatan ranking player, yang berjenjang dari Bronze, Silver, Gold, Platinum, Diamond, Master, dan Legendary. Di masing-masing tingkatan tersebut, semakin tinggi jenjang yang kamu miliki maka lebih besar pula bonus gold yang bisa player raih selama bermain.


Perincian bonus ranking dalam Overload, sebagai berikut:

- BRONZE ( 0% Bonus Gold )
- SILVER (10% Bonus Gold)
- GOLD ( 30% Bonus Gold )
- PLATINUM ( 50% Bonus Gold )
- DIAMOND ( 70% Bonus Gold )
- MASTER ( 90% Bonus Gold )
- LEGENDARY ( 120% Bonus Gold )

2. Squad System

Selain mengejar ranking, yang notabene menjadi pencapaian kamu sebagai player secara individu, kamu pun bisa menikmati Overload bareng teman-teman satu komunitas atau grup gamer melalui Squad System, atau sejenis fitur Guild / Clan dalam game online lainnya.

Rekrut teman sebanyak mungkin dan galang komunitas paling seru serta aktif dalam OVERLOAD. Banyak keuntungan yang bisa kamu peroleh dengan adanya Squad System ini, antara lain bersama teman selesaikan misi dan memperoleh Squad Kubik, yang isinya berupa item-item menarik!


Tunjukkan kekompakkan dan tampil lebih eksis di atas squad lainnya di OVERLOAD!

3. Skill System

Bagaimana caranya agar kemampuan mobil yang kamu kendarai bisa lebih maksimal? Ini menjadi peran dari fitur Skill System, di mana terdapat tiga jalur pembekalan skill yang bakal optimasi skill dari tiap mobil.

Sesuai dengan gaya permainan yang kamu sukai, antara bertindak sebagai Tank (Defense), DPS / Carry (Offense), ataupun lebih senang memainkan role Healer / Support (Ability), maka tersaji pilihan mengembangkan kekuatan mobilmu berdasar tipe kesukaan masing-masing player.


*Panduan selengkapnya untuk Talent Tree bisa dilihat DI SINI

4. Battle Mode

Nah, sudah cukup persiapannya? Mari kita telusuri fitur eSports sesungguhnya dalam OVERLOAD! Battle Mode merupakan pilihan arena dan jenis permainan yang wajib kamu coba dalam Overload, karena suguhkan permainan menarik dengan tingkat kompetisi intens baik dimainkan secara sendiri maupun bersama temanmu.

Sejauh ini, baru ada 3 pilihan Battle Mode yang bisa kamu mainkan di OVERLOAD (kemungkinan bertambah melalui update selanjutnya!), antara lain:

- Deathmatch; Mode pertempuran melawan 5 pemain lain (last man standing)

- Team Deathmatch: Membentuk tim yang terdiri dari 3 orang (3v3 match)

- Capture the Point: Memperebutkan poin, pemain terkuat menang dalam mode ini

5. Weapon System

Bila kamu sudah memilih mobil dan talent yang disukai dengan role sesuai karakteristikmu, maka selanjutnya adalah menentukan jenis senjata (Weapon) yang bakal menjadi andalanmu dalam pertempuran di arena mobile vehicle battle eSports, OVERLOAD.

Secara umum, ada dua jenis senjata dalam game ini, yakni berupa Missiles dan Traps. Dari kedua jenis senjata tersebut nantinya akan terdiri dari berbagai pilihan senjata lainnya, dengan keunikan sendiri.

FITUR PENDUKUNG

Jangan khawatir guys, di luar beberapa fitur spesial di atas, OVERLOAD masih miliki sejumlah fitur pendukung lainnya, misalnya:

* Scrap; merupakan salah satu komponen terpenting dalam Overload, yang dapat digunakan untuk upgrade Chip bila ingin meningkatkan Chip Power, dan bisa kamu dapatkan dengan cara mengkonversi chips tidak terpakai.

 * Chip; adalah salah satu komponen yang dapat meningkatkan Vehicle Power (Damage, Armor, dsb), termasuk Weapon, Armor, dan Special, di mana masing-masing kriteria memiliki beberapa Grade. Chip Weapon digunakan untuk mengingkatkan serangan Bullet, Bomb, dan Kecepatan Misil.

Sementara Chip Armor berguna untuk meningkatkan Armor dan Resistance, sedangkan Chip Special bakal meningkatkan Special Skill dari masing-masing Driver.

PERIODIC EVENTS


Bigfoot Derby