Esports.ID

Analisa Top Pick Hero Pasca Premier Series 2017

basittt
29/09/2017 17:26 WIB
Analisa Top Pick Hero Pasca Premier Series 2017
Google Images

Overwatch Premier Series (OWPS) yang diselenggarakan di Shanghai, Cina baru saja rampung hari Minggu (24/9) lalu, dan memberikan perubahan terhadap pemilihan hero dalam competitive play di Overwatch. Kejuaraan musim panas kali ini membawa tim Miraculous Youngster di peringkat pertama, sementara LGD Gaming bercokol di posisi kedua. Delapan dari 12 tim yang bertanding dalam turnamen ini adalah Top 8 Teams dari OWPS Summer, sedangkan empat tim lainnya merupakan tim pemenang turnamen pre-season.

Turnamen ini berlangsung dengan patch 1.14, dimana penyesuaian terjadi pada D.va serta buff  yang signifikan untuk Mercy. Walaupun masih menduduki peringkat pertama dalam top pick di quick play maupun competitive play karena banyak player ingin merasakan buff terbarunya Mercy, OWPS Summer memberikan pengaruh dalam perubahan top pick hero.

Terdapat 4 hero tank yaitu D.va, Reinhardt, Zarya, dan Winston, serta 1 hero support Lucio yang berada pada enam peringkat teratas top pick. Terjadi peningkatan dalam pemilihan hero tank dan Lucio setelah turnamen OWPS Summer. Hal ini dikarenakan new meta terbentuk dari match antara Miracle Team 1 dan FTD Club. Seperti halnya terjadi pada Season 3, dimana meta juga terbentuk dari match di turnamen, yaitu kombinasi death blossom Reaper dan nano boost Anna.

Miracle Team 1 membentuk meta baru di Season 6 ini dengan kombinasi 5 hero tank dan Lucio. MT1 berada pada posisi attack berhasil mengagetkan FTD Club yang saat itu berada dalam posisi defense di map King’s Row. Komposisi Roadhog, Winston, Zarya, Reinhardt, D.va, dan Lucio berhasil capture objective point dengan cepat. Bagi yang penasaran, videonya bisa dilihat di bawah ini:

Video yang menjadi viral tersebut langsung mengubah pemilihan top pick hero di Overwatch minggu ini. Setiap tim memiliki pandangan masing-masing bagaimana kombinasi yang kuat dalam setiap map. Namun sepertinya kombinasi 5 hero tank dan Lucio pantas untuk dicoba. Siapa saja dari teman-teman eSports.id yang sudah mencoba kombinasi ini? Bagaimana menurut kalian?