GudangVoucher - Esports.ID

Seoul Dynasty Terganjal NYXL, Enam Besar OWL Kian Sengit

Rendy Lim
29/01/2018 13:32 WIB
Seoul Dynasty Terganjal NYXL, Enam Besar OWL Kian Sengit
Overwatch League

Sampai minggu kedua perhelatan Overwatch League, dominasi dari Seoul Dynasty begitu kentara dengan menjadi satu-satunya tim yang belum pernah merasakan kekalahan. Mungkin saja bila tidak ada ganjalan dari New York Excelsior pada pertemuan kedua tim papan atas ini di minggu ke-3, Sabtu (27/1), jawara asal Korea Selatan bisa jadi makin mantap di puncak klasemen.

Kemenangan NYXL dengan skor 3-2 atas Seoul Dynasty membuktikan pula bahwa masih terlalu dini untuk memprediksi tim manakah yang layak diberi predikat terbaik di Overwatch League. Match antar kedua tim ini dimulai pada Eichenwalde yang berhasil dimenangkan oleh NYXL. Saling susul dimulai pada map kedua Horizon Lunar Colony untuk kemenangan tim Seoul.

Lanjut ke map ketiga Oasis yang kembali direbut oleh NYXL. Namun, giliran map keempat di Junkertown, Ryujehong dengan support Roadhog berhasil menahan serangan New York Excelsior untuk memaksa hadirnya map kelima, Lijiang Tower.

Capture point map ini berhasil dimenangkan oleh NYXL setelah Meko dengan D.Va sukses membunuh D.Va, Mercy, dan Zenyatta dari Seoul Dynasty, guna memastikan kemenangan pada map tersebut.

Berhasil menundukkan Fleta sebagai DPS dari Seoul Dyansty benar-benar menjadi kunci kemenangan bagi NYXL, yang berarti juga telah mengungkap kelemahan Seoul kepada tim lainnya. Tampak NYXL benar-benar mempersiapkan tim mereka dan mengetahui player mana yang harus diatasi terlebih dahulu. Kekalahan pertama Seoul Dynasty di Overwatch League ini membuatnya berada pada posisi yang sama dengan dua tim bermaterikan pemain asal Korea Selatan lainnya, yakni New York Excelsior dan London Spitfire (skor 5-1).

Bagi New York Excelsior, di minggu keempat, mereka akan melawan dua tim yang berada pada posisi terbawah, Shanghai Dragons dan Dallas Fuel. Sedangkan, Seoul Dynasty kembali melawan tim unggulan lain, London Spitfire, kemudian bertemu Houston Outlaws. Hingga minggu ketiga kemarin, kita melihat banyak tim yang mampu bangkit kembali walaupun melawan tim jawara dan membuat semua tim tidak dapat meremehkan lawannya.