Tebak Juara ESL One Katowice 2018

Hadirnya Blizzard World Timbulkan 'Kemacetan'

Rendy Lim
24/01/2018 14:59 WIB
Hadirnya Blizzard World Timbulkan 'Kemacetan'
Google Images

Pada hari Selasa (23/1), Overwatch meluncurkan update besar yang memuat konten game dengan lebih dari 100 item baru, mulai dari Map, Epic & Legendary skins, Sprays, Player Icon, dan Emotes untuk keseluruhan 26 hero yang ada di Overwatch.

Beberapa skin terbaru yang hadir, terinspirasi dari Blizzard World dan Overwatch animated shorts seperti Nova Widowmaker, Crusader Reinhardt, Ecopoint Mei, dan salah satu yang paling banyak ditunggu D.Va Black Cat.

Update terbaru ini juga akhirnya memberikan kesempatan kamu mencoba taman bermain Blizzard World. Namun, pada season ini, Blizzard World masih belum bisa dimainkan pada Competitive Play hingga Season 9. Kamu hanya bisa memainkan map ini dari Quick Play dan Custom Game.

Banyaknnya konten menarik dalam update kali ini (selengkapnya di sini), membuat para pemain Overwatch tampak tak sabar untuk mencobanya. Sayangnya, beberapa pemain Overwatch mengalami error yang mengakibatkan mereka tidak menemukan match, dan mengarah pada server disconnect.

Penyebab error tersebut tampaknya adalah karena terlalu banyak pemain yang mengakses server bersamaan saat update dikeluarkan. Para pemain Overwatch mengalami antrian match mulai dari hitungan menit hingga jam. Menanggapi hal tersebut, pihak Blizzard mengatakan bahwa mereka segera menginvestigasi masalah ini.

Akibat dari error ini pula, beberapa pemain yang bermain Competitive Play mengalami disconnect dan mengakibatkan pengurangan poin serta rank player tersebut. Overwatch juga menyarankan para pemain untuk menghindari bermain kompetitif terlebih dahulu hingga error ini diperbaiki. Disconnect yang terlalu sering tidak hanya mengakibatkan pengurangan poin, namun juga mengarah pada akun yang akan terkena banned.

Sementara itu, tentang update untuk Mercy dan Junkrat yang sudah dibahas sebelumnya, dalam update kali ini belum diperbaiki. Namun, Jeff Kaplan mengkonfirmasi bahwa update tersebut akan segera diberikan dalam waktu dekat ini. Bagaimana sobat Esports.id, apakah kamu sudah mencoba update terbarunya? Berikan pendapatmu ya!