Tebak Juara ESL One Katowice 2018

Debut di Overwatch League, Fleta Unjuk Kemampuan

Rendy Lim
13/01/2018 14:29 WIB
Debut di Overwatch League, Fleta Unjuk Kemampuan
Overwatch League

Bak sebuah pertandingan final, Kamis (11/1), Overwatch League mempertemukan dua tim jagoan yakni Dallas Fuel melawan Seoul Dynasty. Pertandingan antar kedua tim ini bahkan digadang-gadang sebagai salah satu pertandingan yang wajib ditonton dalam sejarah Overwatch League. Namun, satu hal menarik lain yang layak menjadi perhatian publik dalam match tersebut adalah performa yang diperlihatkan oleh salah satu pemain Seoul Dynasty, Fleta.

Byung Sun ‘Fleta’ Kim baru menginjak usia 18 tahun, tapi performa dan bakat yang ditunjukkannya saat debut kemarin membuat dirinya menjadi pembicaraan publik. Bibit muda ini memiliki bakat permainannya dalam menopang performa team dengan hero DPS-nya. Yuk, kita simak cuplikan Fleta dalam pertandingannya kemarin (11/1).

Fleta’s Genji Team Wipe: Memainkan Genji, Fleta menunjukkan permainan yang sangat menakjubkan saat berada di map Temple of Anubis. Seoul Dynasty yang berada pada posisi offensive menerjang masuk ke point A, dan Fleta memanfaatkan fokus Dallas Fuel yang tersebar untuk memberikan damage maksimal. Dimulai dengan Junkrat, Mercy, dan Soldier, kemudian Widow, yang mengakhiri team wipe-nya dengan Orisa.

Widowmaker 360 Shoot: Saat defense, Fleta terlihat lebih sering menggunakan Widowmaker dan dirinya tetap bisa menampilkan permainan yang pantas diacungi jempol. Bahkan, beberapa kali Fleta dapat mengalahkan Widowmaker dari Dallas Fuel, yakni Effect. Akurasi tembakan dari Widowmaker milik Fleta tak diragukan lagi, meski musuh sedang dalam  kondisi bergerak.

38% Direct Hit Pharah: Saat bermain di map Illios dan Numbani, Fleta menggunakan Pharah serta kembali menunjukkan permainan menakjubkan saat menggunakan Rocket Barrage dengan berhasil membunuh Mcree sekaligus Orisa. Bahkan, masih sempat kabur untuk menghindari serangan balik Dallas Fuel. Kemudian, di Numbani, direct hit yang didapatkan oleh rocket Pharah mencapai angka 38%. Kehebatannya juga mendapat pengakuan dari Overwatch Live Stat Producer, CaptainPlanet.

Permainan yang ditunjukkan oleh Fleta saat melawan Dallas Fuel sangat pantas jika dirinya ditunjuk sebagai MVP pada pertandingan hari itu. Adanya Fleta dalam Seoul Dynasty menambah kesempatan tim naungan KSV ini berpeluang besar dalam Overwatch League. Bagaimana pendapat sobat eSports.id?