Tebak Juara ESL One Katowice 2018

Stage Pertama Overwatch League Berakhir, Intip Klasemen Sementara

Rendy Lim
12/02/2018 11:16 WIB
Stage Pertama Overwatch League Berakhir, Intip Klasemen Sementara
Google Images

Kemenangan London Spitfire atas New York Excelisor menandai berakhirnya stage pertama dari musim perdana Overwatch League. Drama pertandingan selama lima minggu antara 12 tim, yang berlangsung di Blizzard Arena Los Angeles, ditutup dengan game best-of-five (Bo5) paling mencekam sepanjang turnamen.

London Spitfire berhasil menang dengan skor 3-2, meski tertinggal di dua match awal, setelah mampu balikkan keadaan pada game ketiga hingga menuju kemenangannya. London Spitfire membawa pulang bonus sebesar US$100.000, sedangkan Excelisor mendapatkan hadiah senilai US$25.000, sebagai runner-up.

Pada game pertama di Junkertown, map escort ini tampak berat bagi London Spitfire. Do-hyun ‘Pine’ Kim dengan Widowmaker-nya mampu membuka jalan sehingga New York Excelisor dapat melaju mulus menembus pertahanan London Spitfire. Joon-yeong ‘Profit’ Park berusaha keras gunakan Genji untuk menusuk pertahanan Excelisor. Walaupun butuh waktu yang lebih lama, London Spitfire berhasil mencapai poin ketiga.

Uniknya, pada tiebreaker, London Spitfire hanya memiliki waktu kurang dari satu menit untuk mendorong payload dan hanya mampu bergerak sejauh 54.75m. Berbeda dengan Excelisor yang memiliki 4 menit untuk mengejar jarak tersebut ditambah Hye-sung ‘Libero’ Kim yang memainkan Pharah mampu dengan mudah menembak tank milik London dari atas.

Oasis sebagai map kedua berhasil dikuasai oleh London pada early game, namun sayangnya kesalahan membuat mereka kalah di map kedua ini, padahal hanya kurang 1 persen dari kemenangan. Saebyeolbe dengan Tracer-nya sukses menyapu bersih pemain London guna jamin kemenangan bagi Excelisor.

Assault Map, Horizon Lunar Colony, sebagai map ketiga perlu dimenangkan oleh London Spitfire agar mereka tidak kalah telak 3-0, dari Excelisor. Pada point pertama, Excelisor tidak mampu menembus pertahanan London dan kemenangan di map pertama didapatkan oleh London. Point kedua pada map ini tampak cukup sulit bagi London, dan perlu sedikit usaha keras bagi mereka untuk dapat menyamakan capture point selama 2 menit. Alhasil, mereka sukses menahan poin tersebut meski London terus diserang dan menang di map tersebut.

Map Hybrid, Numbani, kembali menjadi pertarungan agar London dapat menyamakan kedudukan mereka dengan Excelisor. Spitfire berhasil menunjukkan dominasinya di map ini, dengan menekan New York Excelisor dan mengantarkan kedua tim ini ke map kelima sebagai penentuan.

Map berikutnya, Dorado, menjadi penentu pemenang stage pertama ini. Kedua tim tidak mau menjadi tim yang kalah. Berada pada defense, Excelisor tampak bertahan dengan sekuat tenaga dan Spitfire memiliki peluang untuk menang. Pindah faksi, Excelisor gagal tembus pertahanan Spitfire, yang terus menerus menekan balik.

Selamat kepada London Spitfire! Saat ini, Overwatch League akan kembali setelah masa jeda selama 1 minggu. Pertandingan untuk stage kedua sendiri baru akan berlangsung lagi pada tanggal 21 Februari 2018.