Tebak Juara ESL One Katowice 2018

Overwatch Hadirkan Map Baru Sambut 'Year of the Dog'

Rendy Lim
07/02/2018 14:26 WIB
Overwatch Hadirkan Map Baru Sambut 'Year of the Dog'
Google Images

Tahun lalu, event serupa juga diselenggarakan oleh Overwatch untuk merayakan tahun baru lunar. Sesuai ekspektasi, Overwatch juga kembali mengadakan event tersebut di tahun ini yang akan dimulai pada 8 Februari dengan menghadirkan map baru, khusus untuk capture the flag.

Melalui video developer update yang rilis via Youtube, Jeff Kaplan, Game Director of Overwatch menjelaskan secara detil apa saja yang sudah dipersiapkan untuk merayakan Chinese New Year tahun ini melalui event 'Year of the Dog'.

Event berkonsep Capture the Flag seperti ini pertama kali dikenalkan pada tahun 2016 dan menggunakan versi kecil dari map yang sudah ada. Sedikit berbeda di tahun ini, map baru Ayutthaya, berdasarkan wilayah Thailand, dikhususkan sebagai inti permainan dari event kali ini.

Selain itu, beberapa perubahan juga dilakukan untuk event ini, antara lain yang menjadi fokus perhatian adalah menghilangkan ‘draw’. Jadi, kedua tim yang bertanding tidak lagi mengalami hasil imbang, dan sebagai gantinya akan ada babak sudden-death yang memindahkan flag dari setiap tim ke tengah map hingga membuat jarak untuk mendapatkannya semakin dekat.

Selain itu, mengambil flag tidak lagi memerlukan jeda waktu, namun jika player menggunakan hero yang memberikan ability untuk meningkatkan mobilitas, maka flag yang dipegang hero tersebut akan langsung jatuh. Contohnya adalah penggunaan Winston’s Leap ability. Perubahan ini membuat rate untuk capture flag semakin tinggi dan pertandingan menjadi lebih  offensive serta lebih menantang.

Tahun ini juga, event Year of the Dog akan mendapatkan jangka waktu 4 minggu competitive season dan bagi player yang berhasil mencapai top rank akan mendapatkan special sprays dan icon player. “Karena banyak orang yang pergi jalan-jalan ketika Lunar New Year, kebanyakan dari mereka ketinggalan event ini,” ungkap Jeff Kaplan. “Kami ingin memberikan waktu dan kesempatan lebih bagi mereka yang pergi ke luar kota untuk dapat juga merasakan event ini”.

Menutup penjelasannya tentang event ini, Jeff juga memberitahu bahwa akan ada 6 legendary skins yang juga dirilis pada Year of the Dog. Mercy dan Genji adalah dua hero yang sudah dikonfimasi akan mendapatkan skin tersebut, serta konten-konten lainnya yang belum dibocorkan oleh Overwatch. Sobat eSports.ID, apakah kamu sudah siap dengan event ini?