GudangVoucher - Esports.ID

Diperkuat Geguri, Bagaimana Peluang Shanghai Dragons?

Rendy Lim
07/02/2018 12:09 WIB
Diperkuat Geguri, Bagaimana Peluang Shanghai Dragons?
Google Images

Pemain Overwatch asal Korea Selatan, Kim ‘Geguri’ Se-yeon, telah sah menjadi perempuan pertama yang akan bermain dalam Overwatch League. Setelah sebelumnya, fans merumorkan Geguri akan masuk ke New York Excelsior, ESPN mengabarkan pada hari ini (7/2) bahwa Geguri akan bergabung dengan Shanghai Dragons, berdasarkan sumber dari beberapa orang yang dekat dengannya.

Beberapa hari terakhir, sudah banyak rumor beredar tentang Shanghai Dragons yang segera melakukan perubahan roster besar-besaran akibat kegagalan mereka dalam stage pertama di Overwatch League. Geguri akan menapaki langkah pertamanya pada competitive Overwatch League di tim Shanghai Dragons bersama dengan dua pemain Korea lainnya.

Selain Geguri, tank player Lee ‘Fearless’ Eui-Seok dan flex player Cheon ‘Ado’ Ki-hyun akan ikut memperkuat Shanghai Dragons. Sumber berita tersebut juga menyebutkan adanya pemain keempat asal Cina yang masih belum diketahui identitasnya untuk turut meramaikan perubahan besar tersebut.

Pada stage pertama, hingga saat ini, Shanghai Dragons masih belum memperoleh kemenangan dan harus berada pada posisi terbawah dengan skor 0-8. Masuknya tiga pemain asal Korea menandakan perubahan signifikan dalam tim tersebut, sehingga ‘Undead’, sang kapten dari Shanghai Dragons yang sadar kekurangan tim mereka bisa berharap bahwa penambahan pemain posisi tank akan dapat menyelesaikan masalah tersebut.

“Ke depannya, kami berusaha meningkatkan latihan untuk pemain tank di tim. Kami mulai mengembangkan strategi yang berbeda untuk posisi ini. Semoga fans dapat melihat perbedaan kedua tank kami selanjutnya,” tandas Chao ‘Undead’ Fang.

Sebelumnya, Geguri juga pernah mengikuti turnamen OGN Overwatch Apex bersama ROX Orcas, pada bulan Agustus 2017 silam. Walaupun kita kerap mendengar banyak sekali isu tentang diskriminasi gender dalam Overwatch League, namun tampaknya Geguri tidak memperdulikan hal tersebut dan akan menunjukkan kekuatannya.

Sebelumnya, Geguri harus terlebih dahulu menuntaskan masalah pertama yang harus dihadapi oleh pemain baru asal Korea dan para pemain Shanghai Dragons adalah bahasa. Pasalnya, masing-masing dari mereka tidak fasih bahasa Korea ataupun Mandarin.

Semoga saja, Shanghai Dragons dapat menunjukkan performa yang lebih baik setelah masuknya Geguri dan pemain lainnya. Walaupun belum bisa mendapatkan poin dalam stage pertama ini, Shanghai Dragons masih menunjukkan usaha untuk memperbaiki diri. Tim ini juga masih memiliki dua pertandingan pada minggu kelima yang akan dimulai tanggal 8 Februari besok melawan Dallas Fuel dan Los Angeles Valiant (10 Februari).

Shanghai Dragons tetap bermain dengan rosternya saat ini untuk minggu kelima besok dan perubahan roster akan mulai berlaku pada saat Stage 2 dibuka. Sobat eSports.ID, bagaimana pendapat kamu tentang performa yang bakal diperlihatkan oleh tim Shanghai Dragons nanti?