Esports.ID

Brigitte Lindholm, Putri Pandai Besi Debut di Overwatch

Rendy Lim
01/03/2018 11:07 WIB
Brigitte Lindholm, Putri Pandai Besi Debut di Overwatch
Blizzard Entertainment

Tepat di penghujung bulan Februari (28/2) kemarin, akhirnya Blizzard Entertainment beberkan juga identitas dari hero anyar yang ke-27 di Overwatch, adalah Brigitte Lindholm! Putri bungsu dari Torbjorn Lindholm, yang selalu mengikuti ayahnya dan mempelajari ilmu menempa armor. Turut berjuang sebagai pengawal Reinhardt, Brigitte pun bersumpah untuk selalu melindungi dan memperbaiki armornya. 

Kemampuan Brigitte dalam memperbaiki armor membuat dirinya tampak sebagai semi-support hero, yang tidak hanya mampu berdiri sendiri dalam pertempuran namun juga dapat memberikan support berupa healing serta armor kepada yang lain.

Senjata utamanya, Rocket Flail, berguna untuk memukul lawan jarak dekat. Ability Whip Shot memberikan Brigitte kemampuan untuk melemparkan tongkatnya dalam jarak yang lumayan jauh untuk memukul mundur lawannya. Setiap pukulan yang dilakukan oleh Brigitte akan memicu skill pasif-nya, Inspire, untuk memberi heal teman terdekatnya.

Barrier Shield milik Brigitte dapat menyerap serangan sekaligus melindungi teman yang berdiri di belakangnya. Saat aktif, Brigitte dapat menggunakan ability Shield Bash untuk maju dan melakukan stun ke arah lawan di depannya.

Selain itu, skill Repair Packs juga menjadi andalan dari Brigitte untuk mendukung teman-temannya dalam war. Belum lagi skill Ultimate-nya, yakni Rally, yang memberikan peningkatan movement speed pada Brigitte serta teman di sekitarnya dalam jarak 7 meter.

Meta Breaking?

Ada kemungkinan, Brigitte bakal mampu mengubah meta yang ada saat ini, di mana kebanyakan player menggunakan hero flanker untuk mengganggu pertahanan musuh, seperti Tracer ataupun Genji. Anti-dive hero adalah sebutan yang diberikan kepada Brigitte, oleh Jeff Kaplan.

Jeff ‘emongg’ Anderson, seorang streamer dan mantan pemain dari Selfless menunjukkan bagaimana cara menggunakan combo dari Brigitte untuk membunuh Tracer tanpa memberikan kesempatannya untuk dash ataupun recall. Menggunakan One Shield Bash dan serangannya, Brigitte dapat dengan cepat mengalahkan Tracer. Kamu dapat menyaksikan contohnya dalam video ini:

Selain itu, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan oleh pengguna Brigitte saat berinteraksi dengan ability dari hero lain:

  • Shield Bash (Charge Stun) dapat menghentikan ultimate ability dari Roadhog’s Whole Hog, Lucio’s Sound Barrier, Reaper’s Death Blossom
  • Whip Shot tidak akan mengganggu ability
  • Brigitte dapat melakukan Charge Stun kepada Reinhardt yang sedang membuka shield
  • Barrier Shield dapat menahan ability seperti Earthshatter ataupun self-destruct
  • Brigitte dapat terkena Flashbang dari shield-nya
  • EMP Sombra membuat semua ability Brigitte tidak aktif, kecuali serangan normalnya
  • Armor yang diberikan oleh Brigitte tidak hilang terkena EMP
  • Brigitte armor dapat stack dengan Torbjorn’s Armor Pack dan Symmetra’s Shield Generator
  • Overhealing tidak akan menambah charge untuk ultimate ability

Secara garis besar, Brigitte adalah hero support yang cukup menarik dengan kombinasinya bersama Reinhardt dapat memperluas jangkauan shield, sambil melakukan damage untuk healing, serta melindungi tim dari musuh. Combo Shield Bash dan Whip Shot dapat pukul balik Reinhardt dan membuka ruang bagi tim untuk menyerang.

Saat ini, Brigitte sudah bisa kamu mainkan di PTR, sobat eSports! Bagaimana pendapat kamu tentang hero baru ini? Apakah sudah mencobanya?