Esports.ID

Overwatch Retribution’s Special Units: Terinspirasi Left 4 Dead!

Rendy Lim
13/04/2018 11:29 WIB
Overwatch Retribution’s Special Units: Terinspirasi Left 4 Dead!
Overwatch Retribution

Sudah berlangsung sejak 10 April kemarin, Overwatch Retribution merupakan brawl event yang menceritakan tentang misi Blackwatch dalam memburu pemimpin Talon, Antonio di Venice, setelah penyerangan Talon pada fasilitas Overwatch di Norway yang melukai Gerard Lacroix.

Ketegangan Moira, Reaper, Genji, dan McCree melawan Talon dan berbagai special unit mereka serta strategi untuk memecahkan puzzle dalam Overwatch Retribution ternyata tidak lepas dari inspirasi game survival zombie milik Valve, Left 4 Dead.

Dalam wawancara bersama PCGamesN, Overwatch assistant game director Aaron Keller dan principal software enginner Adrian Finol mengungkapkan seberapa banyak Left 4 Dead membantu mereka merancang Overwatch Retribution, terutama untuk special untuk Talon. “Tentu Left 4 Dead memberikan banyak inspirasi. Game tersebut adalah four-player PvE game  dan kami belajar banyak dari sana”, ungkap Adrian Finol.

Overwatch Retribution; Talon Special Units

Talon special unit dalam event ini yakni Assassin memiliki gerakan yang tidak terduga dan dapat secara tiba-tiba menyerang untuk membunuh kalian dari dinding. Tidak hanya itu, Heavy Assault unit yang juga termasuk special unit memiliki HP serta defense besar, cukup memberikan banyak waktu dan strategi untuk menaklukkannya. Kira-kira terlintas ga nih dipikiran sobat eSports, Assassin dan Heavy Assault unit mirip zombie apa kalau di Left 4 Dead?

Tidak hanya itu, Aaron Keller juga mengatakan bahwa special unit tersebut dapat muncul bersamaan, membuat kerjasama tim kalian diuji untuk dapat mengalahkan mereka. Pas main Left 4 Dead sepertinya kita sering melihat 2 special infected zombie diwaktu bersamaan, betul tidak sobat eSports?

Layaknya para pemain Left 4  Dead yang tidak bosan-bosannya untuk mengulang bermain berkali-kali, Overwatch Retribution juga didesain sehingga player tidak bosan hanya meskipun telah mengulang beberapa kali. Keinginan Blizzard adalah player tetap bermain brawl event tersebut hingga tanggal 30 April.

Left 4 Dead 2; Special Infected Zombies

Berbeda dengan Overwatch Uprising event dimana pemain berhenti pada setiap point untuk melihat story berjalan, dalam Retribution, story terungkap seiring player menjalankan misinya. Inspirasinya juga berasal dari Left 4 Dead yang memberikan keseruan player untuk dapat merasakan partisipasi player sebagai bagian dari cerita tersebut.

Sobat eSports, kamu sudah coba Overwatch Retribution? Merasakan sensasi yang sama dengan saat bermain Left 4 Dead?