Esports.ID

Jeff Kaplan Siapkan Kejutan Symmetra, Hadir Musim Panas

Rendy Lim
12/04/2018 14:32 WIB
Jeff Kaplan Siapkan Kejutan Symmetra, Hadir Musim Panas
Overwatch, Symmetra

Dalam game seperti Overwatch, perubahan terhadap hero sudah menjadi hal yang lumrah untuk dilakukan pada setiap update. Perubahan tersebut dilakukan untuk menjaga keseimbangan permainan serta memberikan rasa fair play bagi para pemainnya.

Tidak jarang beberapa hero mendapatkan perubahan besar karena dianggap tidak adil seiring berkembangnya game tersebut. Dimulai dari Mercy yang mendapatkan nerf besar-besaran terhadap ultimate abilitynya tahun lalu hingga rencana perubahan ability scatter arrow milik Hanzo karena dianggap terlalu kuat.

Kali ini berita tentang perubahan yang cukup besar kepada hero datang kepada Symmetra. Bagi hero seperti Symmetra yang cukup sulit melakukan penyesuaian terhadap abilitynya maka salah satu jalan keluarnya adalah mengganti ability tersebut atau menghilangkannya.

Jeff Kaplan, game director Overwatch membagikan rencananya untuk memberikan perubahan besar-besaran terhadap Symmetra melalui forum Blizzard. Saat itu, Jeff Kaplan membalas postingan seorang fans bertanya tentang perubahan yang kemungkinan akan terjadi kepada Symmetra.

Jeff membalas pertanyaan tersebut dengan gambar achievement Symmetra mendapatkan 31 players teleported dan 6% teleporter uptime. Dengan angka yang sangat tinggi seperti itu, sepertinya developer Overwatch sedang merencanakan untuk membuat ultimate ability Symmetra menjadi normal cooldown ability layaknya Ressurection Mercy saat ini.

Berita ini menjadi cukup menggembirakan bagi para pemain Symmetra, mengingat jumlah player yang memilih Symmetra pada high level competitive sangatlah kecil. Namun Jeff mengatakan bahwa semua rencana ini masih belum final serta mereka menjanjikan perubahan dramatis bagi hero yang satu ini.

Walaupun belum dapat memberikan detail yang banyak, Jeff memastikan bahwa mereka saat ini berada dalam progress yang bagus. Serta, rework baru Symmetra diperkirakan akan siap untuk dimainkan pada musim panas tahun ini.

Bagaimana menurut pendapatmu sobat eSports? Kamu salah satu pemain Symmetra dulunya? Tertarik untuk kembali fokus pada Symmetra jika rework ini sesuai dengan harapanmu?