Esports.ID

Kembali Menang di Stage 3, New York Excelsior Tim Terbaik Overwatch League?

Rendy Lim
07/05/2018 15:39 WIB
Kembali Menang di Stage 3, New York Excelsior Tim Terbaik Overwatch League?
Overwatch League

Meskipun banyak yang menganggap Boston Uprising akan menjuarai stage ketiga Overwatch League, namun New York Excelsior berhasil menghancurkan prediksi tersebut. 

Boston Uprising memimpin stage ketiga Overwatch League dengan 15 win streak dan mengantarnya pada posisi teratas. Sedangkan New York Excelsior bahkan belum mampu mengejar mereka di stage ketiga ini, meskipun secara keseluruhan, NYXL masih memimpin dengan total skor keseluruhan 27 W - 3 L. Boston juga menjadi satu-satunya tim berhasil mengalahkan NYXL dan membuat skor mereka 9 W- 1 L di stage 3. 

Namun pada playoff untuk stage tiga, NYXL menunjukkan bahwa mereka adalah tim yang berhak kembali menjadi juara di stage ketiga. 

Memulai map pertama di route 66,  NYXL mendorong payload dengan mudah tanpa adanya halangan yang berarti dari Boston hingga mencapai final checkpoint. Boston yang  berusaha memberikan perlawanan tidak mampu mengimbangi kekuatan NYXL saat itu. Hal yang sama juga terjadi di Nepal, meski berhasil menunjukkan beberapa kali permainan apiknya, Boston belum mampu merebut poin di map kedua. 

Memasuki map ketiga, Boston akhirnya menemukan map jagoan mereka, Volskaya. Namun ternyata hal ini tidak cukup untuk membuat NYXLtakut. NYXL berhasil mengamankan map dengan sisa 3 menit 30 detik di time bank. Dibawah tekanan para penonton yang mengira bahwa game ini akan berakhir cepat, Boston memberikan permainan agresif dan berhasil mencetak time attack yang lebih cepat. Namun, sayangnya kemenangan tidak berhasil didapatkan oleh Boston karena kedua tim berhasil mendapatkan first point dalam time attack bank mereka, membuat map ketiga ini seri.

Hasil seri di map ketiga tampak hanya sebuah keberuntungan bagi Boston karena di Numbani, New York Excelsior dengan segera menumbangkan Boston dan mengakhiri pertandingan final tersebut. 

Jong-yeol 'Saebyeolbe' Park, best Tracer in the world

Tidak dipungkiri, kemampuan pemain DPS  NYXL yang satu ini memang patut diacungi jempol. Pasalnya, Saebyeolbe berhasil mendapatkan 71 final blow saat pertandingan final tersebut dengan menggunakan Tracer. 30 kill diantaranya adalah kepada support dari Boston Uprising. 

Pada sesi interview setelah kemenangan mereka atas Boston Uprising, Saebyeolbe mengungkapkan kegembiraannya dengan mengatakan "Aku adalah pemain Tracer terbaik di dunia". Tentu kita tidak dapat membantahnya setelah melihat performanya saat pertandingan final. "Aku sayang dengan fans-fans ku, terima kasih sudah mendukung kami, i love you guys". Tutup Saebyeolbe mengakhiri sesi wawancaranya. 

Selamat kepada New York Excelsior berhasil menjuarai Overwatch League untuk stage 2 dan 3 berturut-turut. Selanjutnya stage keempat akan dimulai pada tanggal 16 Mei 2018. Kira-kira di next stage, siapakah yang akan mengejar New York Excelsior?