Demi 'Hanzo', Ribuan Fans Overwatch Buat Petisi ke Blizzard!

MalZaHar
15/05/2018 13:00 WIB
Demi 'Hanzo', Ribuan Fans Overwatch Buat Petisi ke Blizzard!
Players Demand to Have New Patch on OWL Stage 4! (change.org)

Banyak fans Overwatch sangat kecewa dengan keputusan Blizzard Entertainment untuk usung patch 'usang' di perhelatan Overwatch League Stage 4. Lebih aneh lagi karena patch usang ini sebenarnya hanya bertahan selama beberapa hari, yang kemudian digantikan update baru dengan sejumlah perubahan besar, termasuk versi rework dari Hanzo!

Faktanya, sebagai update yang lama dinanti-nantikan oleh para fans Overwatch, khususnya pecinta Hanzo yang alami frustasi dengan penggunaan skill Scatter Arrow selama ini, maka sebagian besar komunitas berharap patch yang memuat perubahan signifikan tersebut bisa diterapkan pula di Overwatch League, dan dimainkan oleh para pemain pro di level atas.

"Ini akan memunculkan keengganan bagi para fans yang menontonnya ketika melihat Scatter Arrow dari Hanzo masih muncul ketika skill ini sudah dihilangkan," bunyi pernyataan dari pemilik akun andy.gmb, sebagai pencetus ide petisi ini. "Alangkah baiknya bisa melihat pemain pro memainkan versi sama dengan game yang kita mainkan, bukan Overwatch dari dua bulan lalu."

Seperti kita ketahui, awal bulan ini, Blizzard telah merilis update baru yang sejatinya membuat Hanzo lebih gesit untuk dimainkan dengan skill barunya, yakni Lunge dan Storm Arrows.

Sampai saat berita ini kami rilis, dua hari sebelum pelaksanaan Overwatch League Stage 4, petisinya sudah ditandatangani oleh hampir 10.000 orang (tepatnya berjumlah 9.098). Dan membaca sejumlah komentar dari player di halaman petisi ini cukup menarik, seperti yang termuat dalam gambar di bawah ini.

Kabar terbarunya, Blizzard tengah menggodok kemungkinan untuk hadirkan perubahan Hanzo tersebut dalam OWL Stage 4, tapi belum ada kepastian pengimplementasiannya. Fase ini merupakan rangkaian terakhir atau kualifikasi pamungkas jelang Overwatch League Grand Finals, di Barclays Center, 27-28 Juli 208.

Apakah Blizzard akan tetap kukuh menunda aksi Hanzo dengan skill terbarunya hingga sebulan penuh sampai babak playoff berlangsung?