Esports.ID

Wrecking Ball, Hero Baru Overwatch Ternyata Seekor Hamster?!

Rendy Lim
29/06/2018 11:04 WIB
Wrecking Ball, Hero Baru Overwatch Ternyata Seekor Hamster?!
Overwatch New Hero; Wrecking Ball

"I came in like a Wrecking Ball"~ Hero Overwatch yang ke-28 ini benar-benar akan masuk ke team fight seperti Wrecking ball. Setelah berbagai dugaan dan tebak-tebakan dari para fans, akhirnya kemarin (28/6), Blizzard mengumumkan hero baru ini kepada publik. 

Banyak fans memberikan spekulasi tentang hero terbaru ini, mulai dari Queen Junkertown, hingga ketika Blizzard memberikan sedikit bocoran tentang Hammond yang memiliki kaitan dengan eksperimen di Horizon Lunar Colony, dugaan tersebut berubah menjadi salah satu kera/monyet yang kabur bersama dengan Winston ke bumi. Tapi bukan namanya Blizzard kalau mereka tidak berhasil memberikan kejutan. Yup, pada akhirnya Blizzard mengumumkan jika Hammond adalah seekor Hamster. 

Hammond berhasil lolos dari Horizon Lunar Colony, ketika kekacauan di sana terjadi dengan menyelip ke escape pod milik Winston, namun Hammond berpisah dan mendarat di Junkertown. Memiliki kecerdasan yang juga tinggi, Hammond memodifikasi escape pod miliknya menjadi senjata untuk bertanding di Junker Arena. Tidak ada yang mengetahui jika seekor hamster berada di dalam tank tersebut, karena Hammond selalu menggunakan nama samaran Wrecking Ball

Meskipun sebenarnya Hammond berteman baik dengan Winston, namun bahkan Winston tidak mengetahui jika Hammond berhasil lolos dari Horizon Lunar Colony dan berada di bumi. Tampaknya ini akan menjadi plot twist yang cukup seru. Serta ingat, Hammond tidak bisa bicara seperti Winston, karena dia berkomunikasi menggunakan AI yang ada di robotnya. 

Jika berbicara tentang skillnya, Hammond/ Wrecking Ball adalah tank. Skill yang dimilikinya dapat membuat dirinya menjadi seorang initiaor untuk membuka war bahkan dengan mudah escape jika team fight tidak memungkinkan untuk menang. 

Selain itu, Wrecking Ball juga memiliki skill Adaptive Shield yang memberikan perlindungan yang menyesuaikan dengan banyaknya musuh di sekitarnya. Memiliki 'ranjau' sebagai ultimate ablity, tentunya menjadikan Wrecking ball semakin agresif ketika team fight. Kamu bisa melihat bagaimana gameplay dari Wrecking Ball melalui video di atas yah sobat eSports. 

Kira-kira bagaimana yah ceritanya Hammond bisa masuk ke tim Overwatch? Sepertinya kita bisa menunggu komik terbaru dari Blizzard atau short movie-nya nih. Apakah kamu juga penasaran dengan cerita dari Hamster yang satu ini?