GudangVoucher - Esports.ID

Lumpuhkan Fusion, London Spitfire Borong Trofi Juara OWL Musim Perdana

MalZaHar
29/07/2018 19:42 WIB
Lumpuhkan Fusion, London Spitfire Borong Trofi Juara OWL Musim Perdana
Dua Tim 'Peringkat Buncit' Tampil di Partai Puncak Overwatch League 2018!

Sementara fans ML disibukkan dengan perhelatan MSC 2018, dan para Challengers menanti tim juara dunia AWC 2018, maka di setengah belahan dunia lainnya tengah merayakan kesuksesan perhelatan Overwatch League 2018 musim perdana yang akhirnya menuntaskan partai puncaknya dengan pengukuhan sang juara, London Spitfire!


Inaugural Season Overwatch League Grand Finals 2018!

Berlangsung di Barclays Center, Brooklyn, NY, partai final Overwatch League 2018 di musim perdananya ini berlangsung selama dua hari, 27-28 Juli, di mana kedua tim akan bertanding Best-of-Three Series (Bo3), dan setiap seri berformat Bo5 maps. Tidak kurang dari 22.434 orang (sold out tickets!) menjadi saksi sejarah penyelenggaraan Grand Finals OWL 2018, sekaligus hadirkan juara perdananya, yakni London Spitfire setelah mengalahkan Philadelphia Fusion dengan skor 2-0 langsung (3-1 & 3-0).

 

Uniknya, tim yang bermaterikan pemain dari dua tim asal Korea Selatan ini tidak termasuk unggulan dan hanya berhasil mematok peringkat lima di hasil akhir Regular Season, dengan torehan skor 24-16. Tapi, London Spitfire malah tampil beringas di babak playoff setelah mengandaskan dua tim favorit asal kota Los Angeles, yakni LA Gladiators (peringkat 4) di Quarterfinal, dan menyingkirkan LA Valiant (2) dengan hanya dua match saja.

Kian menarik ketika sang penantang mereka di partai puncak adalah tim kuda hitam lainnya, yang juga diberi julukan tim 'Cinderella' karena sepak terjangnya penuh kejutan, yakni Philadelphia Fusion. Hanya menduduki peringkat terbawah dari 6 tim teratas hasil Regular Season yang dapat bertanding di fase playoff, Fusion mampu membalikkan prediksi untuk melumat Boston Uprising (peringkat 3) dan New York Excelsior (1) secara beruntun di babak playoff Overwatch League Grand Finals 2018!


This is what we should call as eSports!

Hari Jumat (27/7), seri pertama dari partai final antara London Spitfire vs Philadelphia Fusion berjalan kurang seimbang. Meski berhasil mencuri satu map awal, Fusion malah keok secara berturut-turut pada 3 map berikutnya. Spitfire pun unggul 1-0 dan lebih rileks hadapi seri kedua keesokan harinya. Seakan sudah pasrah dan cukup puas mencapai final, Fusion tak kuasa membendung Spitfire pada seri kedua (28/7), dan dicukur habis 3 match sekaligus.

Dengan hasil ini, London Spitfire, sebagai 'World Champion' Overwatch League 2018 berhak kantongi hadiah uang sebesar US$1.000.000 (kira-kira 14,4 milyar Rupiah). Sementara tim runner-up, Philadelphia Fusion raih porsi senilai US$400.000. Excelsior dan Valiant sama peroleh US$100.000, sedangkan dua tim lainnya (Boston Uprising dan LA Gladiators) terima nominal hadiah US$50.000.


Skuad London Spitfire klaim penghargaan tambahan yakni gelar MVP dari babak Grand Finals, yang menjadi hak DPS Player-nya, Jun-Young 'Profit' Park. Suatu klimaks penuh perjuangan dari tim yang alami musim kompetisi kurang bersahabat sepanjang tahun ini, dengan didera masalah cidera pemain, namun berhasil tampil sebagai pemuncak di Overwatch League 2018!


Jun-Young 'Profit' Park, MVP Grand Finals OWL 2018

Selamat dan salut buat tim London Spitfire, serta ditunggu kiprahnya di musim kompetisi Overwatch League tahun depan!