Esports.ID

Pecat 8 Pemain, Apa Jadinya Nasib Shanghai Dragons?

Rendy Lim
03/09/2018 15:10 WIB
Pecat 8 Pemain, Apa Jadinya Nasib Shanghai Dragons?
Overwatch League Shanghai Dragons

Tim 'terburuk' di Overwatch League memberikan pengumuman terkait pemutusan kontrak delapan dari total 11 pemain yang mereka miliki sebelumnya.

Melalui postingan via Twitter semalan (2/9), Cheng “Altering” Yage, Xu “Freefeel” Peixuan, Chen “Fiveking” Zhaoyu, Jing “Roshan” Wenhao, Liu “Xushu” Junjie, Chon “Ado” Gi-hyeon, He “Sky” Junjian, dan Kim “Daemin” Dae-min telah diputus kontraknya dengan tim bentukan NetEase ini. Namun, pihak Shanghai Dragons juga berterima kasih atas kontribusi mereka kepada tim selama ini sepanjang season pertama Overwatch League

Selain kedelapan pemain tersebut, pelatih kepala mereka, Son “Kong” Jun-Young beserta sang game analyst Jia Jia juga kabarnya telah meninggalkan Shanghai Dragons menemani para mantan pemain tim ini. 

Saat ini, hanya tersisa tiga pemain yang masih dipertahankan oleh Shanghai Dragons di tim Overwatch, yakni  Lu “Diya” Weida, Kim “Geguri” Se-yeon, dan Lee “Fearless” Eui-seok.

Pelepasan pemain besar-besaran ini tentu bukanlah hal yang mengejutkan jika kamu mengikuti perjalanan Shanghai Dragons dalam Overwatch League season pertama lalu. Tim berbasis di Cina ini mengalami kekalahan 'sempurna' 40 game, dan tanpa sekalipun meraih kemenangan sepanjang musim kompetisi lalu.

Rumor yang beredar bahkan menyebutkan bahwa beberapa pemain yang meminta agar dapat dikeluarkan dari tim. Meski hal ini belum ada konfirmasi resmi yang menanggapi gosip tersebut. 

Permasalahan komunikasi dan sinergi tim tampaknya menjadi kendala utama yang mengakibatkan mereka tak bisa mengalahkan lawan-lawannya. Meskipun telah jalani perubahan roster beberapa kali sepanjanga musim lalu, termasuk perekrutan Kim “Geguri” Se-yeon, tapi tetap belum bisa meraih satupun kemenangan.

Meski melepas hampir seluruh pemainnya, Shanghai Dragons hingga saat ini belum mendapatkan pemain pengganti baru. Tapi tenang saja, masa pergantian pemain untuk Overwatch League masih berlangsung dan pemain yang belum memiliki kontrak baru hingga 9 September masih berstatus free agent

Kira-kira menurut pendapat kamu siapa nih pemain yang pantas untuk masuk dan memperkuat  Shanghai Dragons agar mereka bisa memberikan setidaknya satu kemenangan atau menang untuk pertama kalinya di Season kedua nanti? Yuk, buat prediksi kamu!