Esports.ID

Overwatch Hadir di Switch, Ada Fitur 'Motion Control'!

Rendy Lim
05/09/2019 13:37 WIB
Overwatch Hadir di Switch, Ada Fitur 'Motion Control'!
Apakah Overwatch di Nintendo Switch Bisa Cross-play?

Bermula dari munculnya penjualan aksesoris Nintendo Switch bertema Overwatch di Amazon, para fans langsung mengetahui bahwa gim besutan Blizzard Entertainment ini bakal tersedia via konsol portable. Dan tidak perlu waktu lama untuk mendengar langsung pengumuman resminya, melalui Nintendo Direct yang berlangsung kemarin (4/9), gim FPS ini segera bisa dimainkan pada pertengahan Oktober mendatang.

Beberapa tahun lalu, game director dari Overwatch, Jeff Kaplan mengutarakan kekhawatirannya Overwatch di konsol Nintendo Switch terkait permasalahan performa dan bila update patch yang bentrok dengan platform lainnya. Namun, sepertinya tim developer sudah menemukan solusi untuk ragam masalah tersebut. 

Salah satu fitur menarik yang ditawarkan bagi pemain Overwatch di Nintendo Switch adalah kemampuan untuk menggunakan 'motion control'. Seperti yang terlihat pada cuplikan video, kamu bisa menggunakan fitur gyro saat menggunakan ability beberapa hero, contohnya saat mengarahkan gerakan RIP Tire Junkrat.

Berbeda dengan kontrol kamera yang mungkin lebih mudah dilakukan jika kamu bermain di PC, maka fitur motion control ini bisa menjadi nilai jual bagi mereka yang tertarik mencoba Overwatch di Nintendo Switch. Ukuran file yang mencapai 12GB juga membuat kamu harus mengecek atau membeli memory card baru.

Kamu bisa melakukan pre-purchase untuk Overwatch di Nintendo eShop mulai hari ini (5/9) dengan harga 39.99 USD atau sekitar 566 ribu Rupiah. Blackwidow Noire skin akan diberikan secara gratis bagi mereka yang melakukan pre-purchase dan juga bonus Golden Loot Box dengan garansi 1 Legendary item bagi pembeli gim ini sebelum tanggal 31 Desember 2019.

Mungkin ini momentum bagi Overwatch untuk kembali eksis, setelah booming beberapa tahun lalu namun kini mulai terkubur dengan pilihan gim anyar lainnya. Bagaimana pendapatmu Sobat Esports, apakah kamu tertarik untuk memainkan Overwatch di Nintendo Switch?