LINE POD - MAVIS

Debut Echo Serta Perombakan Hero Pool di Update Terbaru Overwatch

Rendy Lim
15/04/2020 13:42 WIB
Debut Echo Serta Perombakan Hero Pool di Update Terbaru Overwatch
Competitive play jadi semakin seru nih berkat kehadiran Echo dan sistem hero pool baru!

Akhirnya! Hero ke-32 Overwach, Echo resmi hadir dan dapat digunakan dalam segala platform game Overwatch, PC, PS4, Xbox, dan Nintendo Switch. Hero bertipe damage ini memiliki beragam skill yang menjadikannya rebutan saat match. Selain itu, ultimatenya, Duplicate bisa membuat Echo meniru hero musuh, bahkan menggunakan skillnya. 

Update terbaru Overwatch tidak hanya itu, ada Competitive Mode yang baru, Competitive Open Queue dalam mode Arcade. Perubahan penting untuk Hero Pbool dan Map Pool kali ini akan memberikan kemudahan dan konsistensi bagi para player. Penasaran, yuk kita bahas lebih lengkap!


Mulai dari Echo, robot revolusioner ini diciptakan oleh Dr. Mina Liao, salah satu anggota awal dari Overwatch. Dari segi kemampuan, abilities yang dimiliki oleh Echo mampu memberikan hero ini output damage yang konsisten hingga pergerakan gesit di medan pertempuran. Apalagi, berkat ultimatenya, Duplicate, Echo bisa cepat beradaptasi dan memilih counter untuk mengatasi hero musuh. 

Beralih ke masalah teknis, Overwatch meluncurkan Competitive Open Queue dalam mode Arcade. Berlangsung selama empat minggu, mode ini akan menggunakan peraturan standar dari Competitive Play, termasuk Hero Pool dan hanya membatasi satu hero, namun tidak terbartas oleh Role ataupun Role Queue. 

Masuk ke sisi kompetitif, Overwatch memutuskan untuk menyatukan Hero Pool sehingga Overwatch League dan Competitive Play bisa saling belajar dan meningkatkan pengalaman bermain. Bagaimana cara kerjanya? 

Untuk menentukan Hero Pool suatu minggu, Overwatch akan mengumpulkan rata-rata penggunaan setiap hero dari pertandingan Competitive Play di level tinggi selama dua minggu terakhir. Hero dengan rata-rata penggunaan melebihi batas tertentu memiliki kemungkinan untuk dihapus. Total, ada satu Tank, dua Damade, dan dua Support yang secara acak akan dihilangkan. Namun dengan catatan, suatu hero tidak akan hilang selama dua minggu berturut-turut. 

Pengumuman Hero Pool akan dikabarkan pada akhir masa Overwatch League di hari Minggu. Hero Pool ini digunakan selama seminggu yang akan datang untuk Competitive Play dan Overwatch League. Proses ini akan berlangsung setiap minggu selama musim regular Overwatch League. 

 
Terakhir, ada penghapusan Map Pool yang bertujuan untuk menghadirkan pengalaman kompetitif yang lebih sederhana. Sebagai gantinya, Competitive Play akan mencakup seluruh map yang ada, dengan pengecualian Paris dan Horizon Lunar Colony. Kedua map tersebut akan menunggu update sebelum dimasukkan ke dalam Map Pool. 

Bagaimana pendapatmu tentang update terbaru untuk Overwatch Sobat Esports?