[Giveaway] Share Liburan Ala Gamer Kamu Bareng UniPin & Esports.ID!

eFootball.Pro, Debut FC Barcelona Jajaki eSports

Rendy Lim
28/02/2018 14:59 WIB
eFootball.Pro, Debut FC Barcelona Jajaki eSports
eFootball.Pro

Salah satu klub sepakbola populer, FC Barcelona mengumumkan bahwa mereka akan masuk dan bertanding dalam ranah eSports melalui kerjasama dengan eFootball.Pro, bersama Konami. Sekarang saatnya fans Barca melihat timnya bertanding dengan tim papan atas dalam olahraga eSports.

Gerard Pique, yang juga adalah bermain di klub Barca serta pemain tim nasional Spanyol adalah President dan Founder dari eFootball.Pro. Hal ini membuat masuknya Barca ke eSports tidak terlalu mengejutkan.

“Sebagai seorang player, saya sangat senang bahwa klub memutuskan untuk masuk ke eSports dan ikut dalam proyek yang inovatif melalui kerjasama dengan Konami. Barca memberikan kontribusi terhadap kompetisi di eSports dengan nilai-nilainya dan menjadi rival seimbang bagi tim lainnya," tutur Gerard Pique. "eFootball.Pro akan membawa klub ini ke dalam petualangan baru di dunia digital dan akan membimbing para fans agar tertarik sebagaimana mereka menikmati olahraga tradisional selama ini” Tutur Gerard Pique".

Vice President Marketing dan Media dari FC Barcelona, Manel Arroyo, juga memberikan tanggapannya perihal masuknya Barca ke eSports. “Barca sangat memperhatikan perkembangan yang terjadi secara global dan dunia teknologi, dan sebuah langkah besar ini dalam perkembangan eSports adalah jalan untuk menjadi pemimpin dalam bidang ini. FC Barcelona, dalam menjaga semangat inovasinya telah memutuskan untuk berpartisipasi dalam kompetisi pionerr dalam dunia eSports bersama dengan partner terbaik Konami dan eFootball.Pro”.

Manel Arroyo juga yakin bahwa dengan mengikuti kompetisi ini akan membanggakan fans Barca dari seluruh dunia yang juga mengikuti eSports.

Sebagai penutup, Jonas Lygaard, Senior Director – Brand & Business Development dari Konami  Digital Entertainment B.V. mengungkapkan kesenangannya dengan kerjasamanya bersama Barca. “Kami sangatlah senang untuk memiliki salah satu klub terbesar di dunia, FC Barcelona, untuk masuk ke dalam eSports melalui platform Pro Evolution Soccer (PES). Kerjasama ini membuka kesempatan baru dalam professional gaming yakni memberikan kesempatan bagi fans untuk berkompetisi dan mewakili FC Barcelona dalam pertandingan terbesar di dunia”.

Mungkin langkah selanjutnya Barca akan mulai merekrut pemain untuk tim eSports mereka di PES dan tampaknya akan ada kesempatan bagi fans untuk ikut menjadi bagian dari tim eSports klub sepakbola besar tersebut. Apakah ada sobat eSports yang juga fans Barca?