Esports.ID

Kualifikasi PES untuk Asian Games 2018 Dimulai, Ratusan Gamer Adu Skill!

basittt
25/05/2018 17:46 WIB
Kualifikasi PES untuk Asian Games 2018 Dimulai, Ratusan Gamer Adu Skill!
Esports.ID

Kualifikasi Pro Evolution Soccer 2018 (PES 2018) dilaksanakan hari ini, bertempat di Cyber Gym eSports Arena yang berlokasi di Penjaringan, Jakarta Utara. Gelaran ini diadakan untuk menentukan talenta muda yang siap pegang gelar Juara Nasional agar dapat wakili Indonesia di ajang ekshibisi Asian Games 2018. Melibatkan Telkom Indonesia, Konami, Komunitas Liga1PES dan True Digital Plus Indonesia, diharapkan eSports di Indonesia dapat terus tumbuh dan berkembang pesat yang mampu lahirkan atlit eSports bertaraf internasional agar dapat harumkan nama bangsa.

Momen ini jadi sebuah sejarah baru, dimana PES 2018 merupakan satu-satunya game sepakbola di konsol yang akan didemonstrasikan pada ajang paling bergengsi, yakni Asian Games 2018 Jakarta-Palembang. Mengingat, sepakbola merupakan olahraga yang paling populer dan dinikmati jutaan rakyat khususnya di Indonesia.

"Telkom Indonesia mempunyai komitmen yang tinggi untuk dapat mendukung perkembangan sepakbola dan eSports di Indonesia sebagai bagian dari pembangunan karakter bangsa Indonesia. Dengan menggunakan layanan IndiHome yang memiliki keunggulan dalam hal konektivitas internet, diharapkan event ini akan terselenggara dengan baik dan lancar yang dapat menghasilkan juara-juara yang akan membanggakan Indonesia di kancah internasional. Kehadiran IndiHome yang akan menyiarkan banyak kejuaraan sepakbola menunjukkan komitmennya untuk dapat terus mendukung perkembangan dunia olahraga Indonesia dan juga peningkatan layanan digital lifestyle bagi masyarakat luas khususnya para pengguna IndiHome," ujar Teuku Muda Nanta, selaku EVP Telkom Regional 2.

Valentino Sanusi dari Komunitas Liga1PES menanggapi dengan penuh suka cita, "Tentu kami dari komunitas bersyukur atas dukungan IndiHome, karena pada dasarnya memang akan sulit bermain PES 2018 secara online tanpa koneksi internet yang memadai. Semoga dukungan ini semakin memantapkan komunitas PES untuk ke depan dan bisa bawa energi positif khususnya pada orang tua yang masih memandang game sebelah mata. Padahal saat ini game khususnya PES sudah memiliki jalur sendiri yang baik sehingga dapat menjadi wadah untuk salurkan bakat."

Kualifikasi PES 2018 ini diikuti oleh pemain-pemain top yang telah harumkan nama bangsa ditambah dengan 128 pemain lain yang tergabung dalam 64 tim yang disaring selama 3 hari ini melalui wadah Liga1PES Indonesia. Bisa dibilang, hari ini dan besok akan jadi perjalanan panjang bagi tiap tim yang mana puncaknya akan terjadi di hari Minggu, 27 Mei 2018.

Penasaran dengan pertandingan tiap peserta? Kamu bisa nonton langsung live streaming kualifikasi ini melalui link berikut (KLIK DI SINI).

Nantikan terus informasi terbarunya hanya di Esports.ID!