Esports.ID

Jadi Juara, 2 Anak Bandung Wakili Indonesia di Ekshibisi Asian Games 2018!

basittt
28/05/2018 03:24 WIB
Jadi Juara, 2 Anak Bandung Wakili Indonesia di Ekshibisi Asian Games 2018!
ALIBAN WANI ADU, PJ dan Komunitas PES

Perjalanan panjang gamer dalam ajang Kualifikasi Nasional PES 2018, akhirnya telah selesai! Kini, cabang game eSports PES 2018, sudah miliki 1 nama tim yang akan jadi wakil Indonesia untuk ramaikan ekshibisi pada ajang Asian Games 2018. Sandang nama yang cukup unik, ALIBAN WANI ADU asal Bandung berhasil unjuk gigi dengan taklukkan lawan-lawan mereka pada Kualifikasi Nasional PES 2018 yang berlangsung sejak 25-27 Mei.

Jika kita lihat sepak terjang ALIBAN WANI ADU dari awal, tentu perjalanan mereka tidak mudah, karena harus bertemu dengan 64 tim dari jalur Open Qualifier yang sudah pasti miliki keinginan sama untuk bisa jadi perwakilan Indonesia di Asian Games 2018. Namun, lagi-lagi hasil tidak mengkhianati usaha, perjuangan ALIBAN WANI ADU berhasil bawa mereka lolos dari Open Qualifier dan mengisi 1 dari 4 slot menuju babak perempat final bersama 3 tim lainnya, yakni ALIBAN ILOVEYOU, ALIAS4EVER dan PJ.

Babak perempat final tentu makin ketat dan menegangkan, pasalnya 4 tim dari Open Qualifier bertemu dengan 4 tim Direct Invite yang sudah sandang cukup banyak gelar karena prestasinya, yaitu STATION GAME BONEK, STATION GAME BORNEO, WE BATAVIA dan CELEBES-EYES. Terbagi ke dalam dua grup yang berimbang (A dan B), performa terbaik tentu akan bawa 8 tim di babak perempat final ini menuju semifinal melalui perolehan poin dari hasil pertandingan.


Setelah suguhkan pertandingan yang begitu seru dan menegangkan, hasilnya ternyata benar-benar di luar dugaan. Grup A hasilkan 2 tim dengan poin tertinggi melaju ke semifinal, yakni PJ dengan 5 kali kemenangan dan disusul STATION GAME BORNEO yang dapatkan 4 kemenangan. Sedangkan Grup B, ALIBAN WANI ADU memang sudah tunjukkan kemampuannya dengan raih 6 kemenangan meninggalkan 3 tim lainnya yang hanya dapatkan 2 kemenangan, namun slot diambil alih oleh ALIAS4EVER.

SEMIFINAL

Gunakan sistem pertandingan pada umumnya, peringkat 1 dari Grup A melawan peringkat 2 dari Grup B, begitu pula sebaliknya. Oleh karena itu, babak semifinal membuat PJ harus bertemu dengan ALIAS4EVER, sedangkan ALIBAN WANI ADU melawan STATION GAME BORNEO.

Babak semifinal tentu saja semakin menggila, apalagi saat komentator mulai teriakkan banyak sekali istilah kedokteran dan lainnya, yang berarti pertandingan dari keempat tim ini begitu hebat dan di luar akal sehat. Namun lagi-lagi, ALIAS4EVER dan STATION GAME BORNEO harus bertekuk lutut dihadapan PJ dan ALIBAN WANI ADU. Tanpa balas, masing-masing tim dibantai 2-0 yang berarti final Kualifikasi Nasional PES 2018 diisi oleh PJ dan ALIBAN WANI ADU.

GRAND FINAL

PJ (Lampung) dan ALIBAN WANI ADU (Bandung) merupakan dua tim yang peroleh poin tertinggi di Group Stage. Sebagai dua tim paling hebat dibandingkan puluhan tim lainnya yang terlibat dalam kompetisi ini, tentu jadi sebuah kebanggan tersendiri meskipun pada akhirnya hanya 1 tim yang dapatkan kesempatan untuk bertanding di Ekshibisi Asian Games 2018.

Game 1, ALIBAN WANI ADU yang gunakan Arsenal berhasil curi gol pertama dari PJ yang gunakan FC Barcelona. Jual beli serangan terjadi dengan begitu mengagumkan, mengingat ini merupakan pertandingan final dari dua tim paling hebat. Sehingga satu gol tambahan lagi tercipta namun ALIBAN WANI ADU yang mengeksekusinya.

Seakan tak mau mengalah, meskipun sudah tertinggal 2 gol dari ALIBAN WANI ADU, PJ tak gentar dan ciptakan satu gol tambahan untuk mempersempit kekalahan di menit 80. Namun, karena waktu sudah terlalu sempit dan banyak kesempatan tak kunjung buahkan hasil, maka game 1 dimenangkan oleh ALIBAN WANI ADU.

Game 2, mengandalkan FC Barcelona, ALIBAN WANI ADU yang unggul di Game 1 tampak lebih percaya diri dibandingkan PJ yang gunakan Arsenal kali ini. Tampil begitu agresif, serangan demi serangan diciptakan ALIBAN WANI ADU untuk mendesak PJ dari awal pertandingan. Namun siapa sangka, PJ tak tinggal diam dan ciptakan gol lebih dahulu di menit 27 yang mampu guncangkan Cyber Gym Arena kala itu.

Sedikit terdesak dengan ketertinggalan 1 gol, ternyata tak buat ALIBAN WANI ADU gentar, gol balasan tercipta di menit 39 sehingga mampu kembalikan mental mereka yang sedikit jatuh. Seakan semuanya dimulai dari awal lagi karena skor seri 1-1, ALIBAN WANI ADU dan PJ gunakan banyak intrik untuk ciptakan gol baru yang mungkin jadi penentu.

Akhirnya benar saja, di menit 55 tercipta 1 gol dan ini merupakan jerih payah ALIBAN WANI ADU yang mampu temukan celah di lini belakang PJ. Sampai peluit terakhir dibunyikan, tidak ada lagi gol tercipta dan ALIBAN WANI ADU patenkan gelar terhebat dan jadi juara di Kualifikasi Nasional PES 2018.

Usai temukan Wakil Indonesia untuk Ekshibisi Asian Games 2018, akhirnya acara ditutup dengan penyerahan plakat dan piagam penghargaan untuk ALIBAN WANI ADU dan PJ oleh para petinggi PT Metra Digital Media sebagai sponsor dari diselenggarakannya kualifikasi ini.


ALIBAN WANI ADU - BANDUNG


PJ - LAMPUNG