Esports.ID

ALIBAN WANI ADU Yakin, Dukungan Orang Tua Jadi Kunci Kemenangan!

basittt
28/05/2018 12:46 WIB
ALIBAN WANI ADU Yakin, Dukungan Orang Tua Jadi Kunci Kemenangan!
ALIBAN WANI ADU

Usai lalui ragam pertandingan sengit dari Open Qualifier hingga Grand Final, akhirnya ALIBAN WANI ADU dinobatkan sebagai tim terbaik dan telah dikukuhkan sebagai perwakilan Indonesia untuk gelaran ekshibisi Asian Games 2018. Tak ingin lewatkan kesempatan emas, tentu Esports.ID sempatkan diri untuk berbincang dengan ALIBAN WANI ADU yang diperkuat pasangan duet maut asal Bandung, yakni Setia Widianto dan juga Rizky Faidan.

Langsung saja yuk disimak wawancaranya di bawah ini!

ESPORTS.ID: Halo Rizky dan Widi!

ALIBAN WANI ADU: Halo Esports.ID!

ESPORTS.ID: Mau tanya sedikit, awalnya bagaimana sih kalian bisa sampai sejauh ini memainkan game Pro Evolution Soccer (PES) 2018? Bisa diceritakan?

ALIBAN WANI ADU: Hmm.. Kalau awalnya sih kita memang sudah terbiasa dengan game bola ya, dimana sebelumnya kenal game bola itu dari Winning Eleven (WE) terlebih dahulu, saat zaman PlayStation 2. Nah, selanjutnya tren bergeser, kita mulai main PlayStation 3 dan 4 karena kita rasa yang paling dekat itu Pro Evolution Soccer (PES), dari sanalah asal mulanya kita mulai terjun dari WE ke PES.

Selanjutnya ya iseng-iseng saja ikutan turnamen yang ada, latihan terus, dan semua mengalir begitu saja terus sampai sekarang yang kita sendiri tidak menyangka bisa jadi juara dan wakili Indonesia untuk Ekshibisi Asian Games 2018.


 

ESPORTS.ID: Wah, rendah hati ya! Rahasianya apa sih kalian berdua mainnya bisa kompak dan sehebat tadi?

ALIBAN WANI ADU: Sebenarnya kita memang 1 komunitas (ALIBAN) yang berdomisili di Bandung dan sudah sangat sering main bareng sampai tahu karakter masing-masing anggotanya. Meskipun minim latihan, karena hanya sempat luangkan waktu beberapa jam saja, namun alhamdulillah kita bisa tetap kompak tadi mainnya.

ESPORTS.ID: Hanya beberapa jam? Wah, apa kalian tidak ada persiapan khusus untuk Kualifikasi Nasional ini?

ALIBAN WANI ADU: Persiapan khusus ya bisa dibilang tidak ada, karena semuanya serba mendadak. Apalagi Rizky yang masih duduk di bangku sekolah sedang melaksanakan ujian. Jadi, mau tidak mau harus manfaatkan waktu yang ada saja dimulai dari hari Jumat, sepulang sekolah habis melaksanakan ujian kita langsung latihan sampai malam, lanjut istirahat terlebih dahulu dan paginya kita langsung ke Jakarta untuk bertanding.

ESPORTS.ID: Nah, bisa dibilang kalian berdua kan masih sibuk dengan jalur pendidikan, Widi sedang skripsi dan Rizky masih 1 SMA. Orang tua dukung tidak sih, kalian main game seperti ini?

ALIBAN WANI ADU: Alhamdulillah baik Widi ataupun Rizky dapat dukungan dari orang tua apalagi dari Bandung ke Jakarta cukup jauh ya. Kita tidak akan berani tanpa dukungan dari orang tua, maka dari itu kemenangan ini juga berkat dukungan dan doa dari orang tua.

ESPORTS.ID: Langkah selanjutnya, pasti orang tua kalian bakalan bangga banget, karena kalian jadi wakil Indonesia untuk Ekshibisi Asian Games 2018. Ada persiapan khusus tidak sambut ajang tersebut?

ALIBAN WANI ADU: Tentunya kita akan mengasah lagi kemampuan yang ada, khususnya untuk kerjasama tim yang kita sendiri masih kurang menguasainya. Karena kita lebih sering latihan dan main untuk 1v1, jadi untuk 2v2 benar-benar masih jarang. Maka dari itu, kekompakan dalam bermain 2v2 yang akan kita asah untuk bisa lebih baik lagi ke depannya.

ESPORTS.ID: Apa harapan kalian ke depan, baik untuk diri sendiri dan komunitas PES?

ALIBAN WANI ADU: Harapan yang paling dekat, semoga kita bisa mengharumkan nama Indonesia di Ekshibisi Asian Games nantinya. Untuk komunitas, semoga di masa yang akan datang pemerintah terus menghadirkan kompetisi PES yang resmi seperti ini dan bisa ciptakan banyak dukungan untuk kami, gitu aja sih hehehe.

ESPORTS.ID: Terakhir, kalian punya tips untuk fans PES lainnya agar bisa bermain hebat dan jadi juara seperti kalian?

ALIBAN WANI ADU: Tips dari kami sederhana saja, yang penting latihan bareng terus bersama teman-teman dan jangan main sendiri saja. Selain latihan bareng teman, ikutan turnamen juga jadi tips tambahan yang paling jitu agar kalian makin hebat. Dari turnamen banyak yang bisa diasah, mulai dari mental hingga kemampuan terpendam kita bisa muncul mendadak saat turnamen. Terakhir, jangan pernah sekali-sekali meremehkan lawan. Itu tips dari kami!

ESPORTS.ID: Mantap sekali, terima kasih ALIBAN WANI ADU atas waktunya, sukses untuk Ekshibisi Asian Games 2018!

ALIBAN WANI ADU: Terima kasih kembali, Esports.ID!