First Warriors

Dominasi Cemerlang Tim PES Garuda di SEA Finals Bangkok

Rendy Lim
04/03/2019 11:11 WIB
Dominasi Cemerlang Tim PES Garuda di SEA Finals Bangkok
PES SEA Finals Bangkok 2019

Akhir pekan kemarin, tim PES Garuda kembali berhasil menorehkan prestasi membanggakan di ajang PES SEA Finals Bangkok 2019.

Empat wakil Indonesia yang berlaga di ajang Final SEA Bangkok merupakan pemenang seleksi Final Nasional, yakni Rizky Faidan (Bandung), Rommy Hadiwijaya (Banjarmasin), ElgaCahya Putra (Palembang), dan Ardi Agung Nugroho (Lampung).

Dimulai dari group stage, empat pemain Indonesia tersebar ke grup yang berbeda. Menariknya, setelah mengamankan posisi empat besar di masing-masing grupnya, keempat pemain Indonesia ini berhasil melanjutkan pertandingan ke babak 16 besar. 

Sayangnya, di babak tersebut, dua pemain Indonesia harus saling bertemu yakni Ardi Agung dan Rommy. Pertandingan antar rekan satu negara tersebut pun mampu dimenangkan Rommy yang berhak melaju ke quarterfinals. Perjalanan Rizky juga mulus setelah mengalahkan wakil Malaysia, Lapit, dengan skor 7-2. Serupa halnya dengan Elga yang tuntaskan perlawanan wakil Vietnam, Dark Vegas, di 16 besar ini, dengan skor 2-1.

Pertandingan pada babak 8 besar kembali didominasi oleh pemain Indonesia. Rommy berhasil mengalahkan wakil Malaysia, Maul, lalu Rizky mampu tundukkan Myat Kaung dari Myanmar, dan Bossui dari Thailand juga gagal membendung laju Elga. Kemenangan yang akhirnya memastikan 3 pemain Indonesia di semifinal. 

Rizky dan Elga bersua di babak semifinal, yang akhirnya dimenangkan oleh Rizky untuk menganamkan slot Indonesia di babak final. Sedangkan Rommy yang bertanding melawan Jesus di semifinal lainnya harus gugur, merelakan slot grand final ke Vietnam

Babak final pun mempertemukan wakil Indonesia, Rizky Faidan versus wakil Vietnam, Jesus. Meskipun babak BO3 berlangsung sengit, namun keberhasilan Rizky unggul dalam adu PK akhrinya mengantarkan dirinya menjadi pemenang di PES SEA Finals Bangkok 2019, dan mendapatkan hadiah sebesar 50.000 THB, serta slot bertanding di PES League Asia

Selanjutnya, tim PES Garuda yang diwakili oleh Akbar Paudie dan Rizky Faidan akan bertanding mewakili Indonesia serta South East Asia (SEA) di Final Regional PES League Asia pada bulan April nanti di Jepang

Beri dukunganmu untuk PES Garuda yah, sobat esports!