LA Bolds Main

Indonesia 'Borong' Trofi di PES League Asia Tokyo

Rendy Lim
22/04/2019 10:38 WIB
Indonesia 'Borong' Trofi di PES League Asia Tokyo
PES League Asia Tokyo

Bermaterikan 7 pemain PES asal tanah air, kontingen PES Garuda berlaga penuh kelas di ajang PES League Asia Finals, Tokyo, Jepang akhir pekan lalu. Dalam 2 kategori yang dipertandingkan, yakni 1v1 dan co-op 3v3, tim Indonesia berhasil menunjukkan permainan terbaik hingga menyabet dua trofi kemenangan pada masing-masing kategori tersebut.

Performa gemilang dari Rizky Faidan juga patut mendapat apresiasi lebih, yang mana dirinya merupakan pemain PES Garuda yang bertanding mewakili Indonesia dalam 2 kategori tersebut, baik 1v1 maupun Co-op.

Trofi pertama dipersembahkan tim PES Garuda (WANI) yang terdiri dari Rizky Faidan, Rio Dwi Septiawan, dan Muchamad Lucky Ma'arif, setelah mengalahkan tim Beginners di partai final. Tim asal Jepang tersebut sempat tertinggal di babak pertama, namun mulai gencar buka peluang pada babak kedua. Hebatnya, aksi cekatan dari tim WANI mampu menjaga keunggulan Indonesia untuk pastikan gelar juara di kategori Co-op, dengan skor kemenangan 3-2.

Sukses memenangkan kategori Co-op, Rizky Faidan yang juga berhasil lolos ke babak final kategori 1v1 harus kembali naik panggung utama. Tiket untuk berlaga di Worlds Final pada kategori 1v1 sebenarnya sudah berhasil diamankan oleh Rizky Faidan, saat mengalahkan teman seperjuangannya, Akbar Paudie di babak perempatfinal. Meski demikian, perjalanan Rizky ternyata mulus sampai ke partai puncak.

Di partai final, Rizky Faidan kembali berhadapan dengan pemain asal Jepang, Mayageka. Pertarungan sengit terjadi antar kedua pemain ini dengan aksi saling kejar skor. Skor imbang 2-2 masih terlihat hingga menit ke-75, namun tak lama berselang Rizky lesakkan 1 gol dan mampu pertahankan keunggulan 3-2 sampai pluit akhir pertandingan.

Menjuarai 2 kategori sekaligus, Indonesia dipastikan wakili region Asia untuk berlaga di PES League World Finals dan bertanding melawan perwakilan regional Eropa serta Amerika.

Yuk, dukung kontingen PES Garuda agar bisa kembali mendapatkan kemenangan di pentas terbesar PES League World Finals 2019, yang akan berlangsung bulan Juni mendatang!