Indonesia Pastikan Hadir di PES League World Finals 2019!

MalZaHar
20/04/2019 14:05 WIB
Indonesia Pastikan Hadir di PES League World Finals 2019!
Demi Bangsa, Pemain PES Garuda Menuju Kejuaraan Dunia! (Liga1PES)

Tahun 2018 seakan menjadi momen kejayaan tim PES Garuda, yang bermaterikan pemain-pemain PES bertalenta besar di tanah air, dengan ragam prestasi membanggakan. Deretan pemainnya secara bergantian kerap tuai posisi puncak dan unjuk taji di berbagai ajang internasional.

Termasuk di antaranya adalah Rizky Faidan dan Akbar Paudie, yang tengah berjuang di Regional Final PES League Asia, Tokyo, Jepang. Keduanya tampil sebagai wakil regional Asia Tenggara, dari kategori 1v1, untuk memperebutkan jatah empat pemain dari Asia yang bakal tampil di kompetisi puncaknya, PES League World Finals 2019!

Dari fase grup (20/4), di ajang Regional Final PES League Asia, baik Rizky maupun Paudie mampu bercokol di dua peringkat terbaik di grupnya masing-masing. Hasil yang membawa mereka otomatis melaju ke babak playoff, guna menentukan empat pemain terbaik sekaligus mengantongi tiket ke Kejuaraan Dunia PES.


Photos via Fanpage Liga1PES

Sayangnya, dari pengundian pemain untuk bertanding di playoff, kedua pemain pro asal Indonesia ini harus 'saling bunuh'. Tapi, undian tersebut setidaknya telah memastikan bahwa untuk pertama kalinya PES Garuda akan mengirimkan wakilnya ke ajang paling prestisius dari gim sepakbola milik KONAMI ini.

Ini kian membuktikan bahwa pemain-pemain Pro Evolution Soccer (PES) asal Indonesia makin diakui kemampuannya, tidak hanya sebatas lingkup Asia Tenggara saja, karena kini mulai merambah Asia, bahkan Dunia! Pertumbuhan pesat yang tentu saja bukan berdasar pada kemampuan para pemain belaka, namun juga berkat sinergi erat antara komunitas gamer dengan pihak-pihak yang setia terus menunjang berbagai kegiatan ataupun turnamen PES bagi para pemainnya.


Photos via Fanpage Liga1PES

Mulai dari keikutsertaan cabang PES di perhelatan Asian Games 2018 di Jakarta - Palembang, meski hanya sebagai demo sports, lalu partisipasi aktif selama dua musim WESG yang berlangsung tahun lalu dan beberapa saat lalu. Kemudian, ada capaian pribadi yang mampu ditorehkan pemain-pemainnya seperti sosok Rizky Faidan, dengan raihan juara di berbagai ajang lokal, bahkan berskala internasional meski masih berusia relatif muda loh!

Sama-sama berusia muda dengan kompatriotnya, prestasi Mohammad Akbar Paudie (16) pun tak kalah mentereng. Padahal, pemain PES asal Gorontalo ini akui baru mulai menekuni kompetisi gim PES di tahun 2017. Namun, pencapaiannya begitu melejit dua tahun belakangan ini, sampai bisa bersaing dengan pemain-pemain PES papan atas Indonesia. Kini, kita tunggu pembuktian prestasi terbaru sang 'wonderkid' demi cita-cita luhur banggakan kedua orang tuanya yang telah mendukungnya seratus persen berkarir di ranah esports ini!

Pastikan kamu ikut menonton aksi keduanya di babak perempatfinal Regional PES League Asia, hari Minggu (21/4) besok, mulai pukul 10.00 WIB, via kanal streaming YouTube: @Jebreeetmedia TV! Semoga siapapun yang nantinya menang akan mampu tampil dan tunjukkan permainan terbaik di PES League World Finals 2019! Sukses Rizky & Paudie, jaya terus PES Indonesia!