Esports.ID

Dilepas MENPORA, TIM PES Garuda Siap Tempur!

MikeApalah
28/06/2019 16:36 WIB
Dilepas MENPORA, TIM PES Garuda Siap Tempur!
source: Liga1PES

Malam ini (28/6), tepatnya pukul 20.00 WIB, tim Pro Evolution Soccer (PES) Indonesia yang tergabung dalam WANI Esports akan bertanding dalam PES League 2019 World Finals. Tim PES Garuda berangkat ke London setelah menjadi yang terbaik di ajang PES League Asia 2019. Rizky Faidan akan bertarung di kategori 1V1, sedangkan Tim WANI (Rizky Faidan, Rio Dwi Septiawan dan Muhammad Lucky Ma’arif) bertempur di CO-OP.

Dukungan Pemerintah
Keberhasilan Tim Wani lolos ke ajang World Finals 2019 mendapatkan perhatian dari pemerintah. Sebelum bertolak ke London, ketiganya bersama Liga1PES dijamu secara langsung oleh MENPORA, Bapak Imam Nahrawi. Tak hanya di dalam negeri, seluruh kontingen juga diundang secara khusus oleh kedutaan besar Indonesia di Inggris.


Tim PES Garuda di KBRI London source: Liga1PES

Rizky Faidan yang digadang sebagai wonderkid di kancah turnamen PES pun mengungkapkan perasaan senangnya dengan sambutan MENPORA. “Ya, pasti senanglah disambut langsung Pak Menteri!”.

Target dan Persiapan Menuju World Finals 2019
Dihubungi tim Esports ID melalui pesan singkat, Lucky Ma’arif yang bakal tanding di CO-OP mengatakan, “Persiapan kita kurang-lebih sama seperti biasanya. Meski rutin latihan selama seminggu kemarin, kita juga menjaga kondisi biar tetap fit saat bertanding nanti. Untuk target, kita mengincar jadi yang terbaik di grup dan sejak awal tidak ingin buang-buang poin. Kita harus mewaspadai semua lawan, mengingat 8 tim yang lolos CO-OP merupakan tim terbaik”.

Sedangkan Rizky Faidan yang bakal turun juga di kategori 1V1 mewaspadai dua lawan kuat asal Eropa, yakni, Italia dan Perancis. “Persiapannya tidak berbeda jauh dengan teman-teman lainnya, latihan secukupnya dan analisa tim lawan.

Di PES World Finals 2019, Rizky tergabung dalam grup C bersama wakil dari Brazil, Jerman, dan Spanyol. Sedangkan Tim WANI tergabung dalam grup neraka bersama Tigers Esports (Brazil), Quedesshlags (Perancis), dan Ratchaburi (Thailand).


Group stage 1V1


Group Stage CO-OP

Jangan lupa dukung kontingen Indonesia di ajang PES World Finals 2019 ya Sobat Esports! Tim WANI akan tanding mala mini pukul 20.00 WIB sedangkan Rizky akan berjuang keesokan harinya pukul 17.00 WIB.