LA Bolds Main

PES 2020, Hasil dari Masukan dan Harapan Para Fans

Rendy Lim
29/08/2019 14:13 WIB
PES 2020, Hasil dari Masukan dan Harapan Para Fans
KONAMI: Banyak Masukan Fans yang Diterapkan di PES 2020

Jika PES 2019 cukup mengecewakan bagimu, maka seharusnya PES 2020 bisa mengobatinya. Bagi kamu yang selalu mengikuti perkembangan dari franchise gim sepakbola Konami ini tentu sadar akan perkembangannya dari tahun ke tahun. Bila PES 2018 mampu membuat para fans Pro Evo terpukau, sebaliknya PES 2019 tidak berhasil menghadirkan sesuatu yang spesial. 

Mulai dari berbagai masalah bug, isu server, hingga kiper yang tidak dapat diandalkan adalah sedikit dari banyak keluhan dari komunitas pada PES 2019. Harapan besar ditaruhkan kepada penerus baru ini untuk dapat memenuhi ekspektasi para pemain setianya.

Allianz Arena akan hadir di PES 2020

Berdasarkan penuturan dari European PES brand manager, Lennart Bonzein, mereka telah menampung sebanyak mungkin masukan dari para fans untuk menciptakan gim yang didambakan oleh pemain Pro Evolution Soccer.

Masukan-masukan yang diterima selama setahun terakhir ditampung dan disampaikan kepada tim developer agar mereka bisa mengubah sebanyak mungkin fitur dan tampilan sesuai dengan yang diharapkan oleh fans. Hasilnya, tahun ini PES2020 menambahkan banyak fitur baru dan mempertahankan hal-hal yang disukai para pemain. Mulai dari lisensi-lisensi tim baru, tahun kedua dari Master League, hingga mode baru MatchDay. 

Dalam segi gameplay sendiri, Lennart Bonzein mengatakan bahwa kamu dapat merasakan perubahan baru juga. Bukan hanya dari segi sudut kamera, namun juga keseluruhan pergerakan yang berbeda dari PES 2019, dan membuat PES 2020 sebuah lompatan yang jauh.

Siapa nih yang udah coba Demo PES 2020?

Menanggapi perkembangan rivalnya, yakni FIFA 20, Lennart mengatakan bahwa meski mereka memiliki mode-mode baru di gim, namun dalam segi pengumuman dan banyak hal lainnya, PES 2020 jauh lebih di depan. Bagaimana pendapatmu Sobat Esports, apakah kamu sudah mencoba Demo PES 2020?