First Warriors

Kucuran 2 Juta USD Bagi Dua Turnamen PES eFootball 2020

Rendy Lim
22/08/2019 15:48 WIB
Kucuran 2 Juta USD Bagi Dua Turnamen PES eFootball 2020
Turnamen PES2020 Terbagi Jadi eFootball.open dan eFootball.pro

Konami resmi mengganti nama untuk franchise gim miliknya, Pro Evolution Soccer, menjadi eFootball PES mulai edisi tahun ini. Meskipun tanggal perilisannya masih beberapa minggu lagi, Konami selaku developer sudah mulai memaparkan rencana kompetisi esportsnya.

Menyelenggarakan turnamen dengan total prize pool sebesar 2 juta USD atau sekitar 28 milyar Rupiah sepanjang tahun 2020 tentunya akan membuat setiap kompetisi eFootball PES 2020 penuh dengan tantangan bagi para pesertanya.

Konami mengutarakan bahwa tahun depan kompetisi esports untuk eFootball PES akan terbagi ke dalam dua kategori, yakni eFootball.open dan eFootball.pro. Kategori pertama, eFootball.open merupakan pengganti fitur PES League yang akan diikuti oleh semua pemain dari seluruh platform melalui mode anyar, Matchday.

Para peserta akan dibagi berdasarkan tingkatan kemampuannya, kemudian pemain terbaik berkesempatan untuk mendapatkan hadiah uang tunai melalui kompetisi regional serta worlds final, setelah melewati babak kualifikasi online.

Sementara itu, eFootball.pro tetap akan mempertandingkan pemain terbaik yang menjadi representasi tim-tim sepak bola dari Eropa dan berkompetisi mewakili nama klub mereka masing-masing. Format 3v3 co-op akan digunakan pada pertandingan yang menggunakan sistem liga ini.

Konsep esports di eFootball PES 2020; eFootball.open dan eFootball.pro

Selain dua kompetisi besar eFootball.open dan eFootball.pro, Konami juga akan menyelenggarakan kompetisi eFootball PES di beberapa region, yakni UEFA eEuro 2020, Thai League, Asia Competition, Japan Competition, Americas Competition dengan kolaborasi bersama asosisasi sepak bola seperti eJLeague dan Toyota e-League.

Bagaimana Sobat Esports, apakah kamu tertarik mengikuti beragam kompetisi yang sudah dipersiapkan Konami untuk eFootball PES 2020?