Esports.ID

Kenalkan Divisi PES, ONIC Siap Ikuti Piala Presiden Esports 2020?

Rendy Lim
17/09/2019 10:53 WIB
Kenalkan Divisi PES, ONIC Siap Ikuti Piala Presiden Esports 2020?
Divisi PES ONIC Esports ini hadir berkat kerjasama dengan Zeus Esports

ONIC Esports, organisasi yang terkenal dengan tim Mobile Legends-nya, baru saja mengumumkan divisi baru. Berkolaborasi dengan Zeus Esports, ONIC memperkenalkan roster pemain divisi Pro Evolution Soccer (PES).

Komposisi roster divisi PES ONIC Esports terdiri dari Oka Indrawijaya sebagai pelatih, Ferry Gumilang, Ryan Tama, dan Rizky Faidan. Di antara nama-nama tersebut, Rizky Faidan cukup mencolok berkat pencapaiannya di turnamen-turnamen PES internasional.


Sepak terjang Rizky Faidan sendiri di tahun ini memang patut mendapat apresiasi. Bersama timnya, dia mampu menunjukkan permainan yang memukau pada setiap turnamen, baik kategori 1v1 ataupun co-op.

Dimulai dari kesuksesan tim PES Garuda yang mendominasi ajang PES SEA Final Bangkok 2019, pada bulan Maret silam, Rizky Faidan sendiri berhasil keluar sebagai juara dalam kompetisi tersebut setelah kalahkan wakil Vietnam, Jesus, dan melanjutkan kiprahnya ke Final Regional PES League Asia pada bulan April 2019.

Aksi memukau kembali ditunjukkan oleh pemain berusia 16 tahun ini di Jepang dengan memborong dua trofi kemenangan (co-op & 1v1), lalu membawa kontigen Indonesia berlaga pada pentas terbesar PES League World Finals 2019 melawan perwakilan region Eropa dan Amerika. Sayangnya, momentum kemenangan Rizky Faidan dkk harus terhenti ketika di kategori co-op kalah melawan Eligasul Stars, sementara 1v1 terjegal di semifinal oleh juara bertahan, Ettore "Ettorito" Giannuzi. 

Langkah ONIC memperkenalkan divisi Pro Evolution Soccer bertepatan dengan pengumuman bahwa gim ini akan dipertandingkan dalam ajang Piala Presiden Esports 2020. Selain itu, beberapa turnamen besar seperti IESPL dan IGL juga dipastikan akan mempertandingkan eFootball PES 2020.

Bagaimana pendapatmu Sobat Esports, kita tunggu bagaimana aksi divisi PES ONIC Esports di turnamen-turnamen PES yah! Kira-kira organisasi esports besar mana selanjutnya yang akan bentuk divisi PES?