IES Ligagame

Dipinjam Tim Thailand, Rizky Faidan Kini Perkuat Buriram United!

Rendy Lim
27/12/2019 14:32 WIB
Dipinjam Tim Thailand, Rizky Faidan Kini Perkuat Buriram United!
Sebelumnya Rizky Faidan bermain di tim Zeus Esports dan ONIC Esports

Rizky Faidan, pro player Pro Evolutionm Soccer (PES) asal Indonesia ini baru saja diumumkan akan bergabung bersama tim Thailand, Buriram United untuk sementara waktu mulai tahun depan. Remaja berusia 16  tahun yang kini tergabung dalam tim Zeus Gaming ini telah memiliki segudang prestasi di ajang PES Internasional

Kontrak Buriram United atas Rizky Faidan ditujukan untuk memperkuat squad mereka dalam menghadapi Toyota E-League PES 2020 yang akan berlangsung mulai Januari hingga Juni 2020. Apa saja yah pertimbangan yang membuat tim Thailand ini memutuskan untuk meminjam Rizky? 

 

Sepanjang tahun 2019, Rizky 'Zeus' Faidan telah mengoleksi berbagai trofi dari kompetisi nasional seperti AXIS PES League Season 1, hingga kejuaraan internasional mulai dari PES SEA Finals Bangkok 2019, PES League Asia Tokyo untuk kategori 1v1 dan co-op, hingga runner-up dalam co-op PES World Finals serta semifinals di ketegori 1v1.

Prestasi cemerlang diusianya yang masih sangat muda ini menjadi salah satu pertimbangan terbesar untuk Buriram United berani meminjam Rizky Faidan tampil membawa timnya di ajang Toyota E-League 2020. Tidak hanya Rizky, tim Thailand ini juga mengumumkan dua pemain lainnya asal Thailand yang akan berlaga di kompetisi tersebut. 

Perlu kamu ketahui, Buriram United merupakan tim papan atas di sepakbola Thailand serta mengantongi berbagai prestasi untuk divisi esportsnya. Keberadaan Rizky Faidan dalam tim tersebut tentu dapat memberi kesempatan bagi pemain ini belajar banyak dalam scene PES yang lebih kompetitif di negeri gajah putih tersebut. 

Semoga saja setelah selesai belajar di Buriram United nanti, Rizky Faidan bisa mendapatkan pelajaran yang bisa diterapkan untuk membawa semakin banyak prestasi bagi PES Indonesia yah. Bagaimana pendapatmu Sobat Esports?