IES Ligagame

Gandeng Astralis, Juventus Bentuk Divisi PES

Eric Soejatno
10/12/2019 11:26 WIB
Gandeng Astralis, Juventus Bentuk Divisi PES
Juventus Resmi Memperkenalkan 3 Pemain Untuk Divisi PES

Kian hari semakin banyak tim olahraga ternama di dunia yang mulai terjun ke ranah esports. Baru-baru ini ada Juventus, tim sepakbola asal Italia secara resmi memperkenalkan divisi Pro Evolution Soccer. Menariknya, Juventus bekerja sama dengan Astralis yang dikenal sebagai tim CS:GO ternama dan berprestasi asal Denmark untuk membuat divisi PES.

Keputusan Juventus memutuskan untuk terjun di esports karena kerjasama dengan Konami. Sebelumnya, Juventus resmi menjalin kontrak eksklusif dengan Konami untuk PES 2020.

“Tidak hanya memberi kita kesempatan untuk beralih ke audiens yang baru dan luas tapu juga menjadi bukti bagaimana Juvenetus memperhatikan hiburan lain. Kami selalu siap untuk menerima tantangan baru dan hari ini kami senang untuk melakukan petualangan ini dan bangga karena sekali lagi memberikan aplikasi nyata terhadap filosofi kami yaitu “Live Ahead"." kata Giorgio Ricci, Chief Revenue Officer Juventus.

Juventus merekrut tiga pemain PES yaitu Ettore Giannuzzi, Luca Tubelli, dan Renzo Lodeserto, sedangkan  Astralis akan membantu Juventus di bidang operasional manajemen.

Para Pemain Juventus Divisi PES Sumber: Website Juventus

Juventus akan berpartisipasi di turnamen eFootball Pro yang diselenggarakan oleh Konami. Turnamen ini memakai pertandingan 3vs3 dan diikuti sebanyak 10 tim di turnamen. eFootball Pro memiliki 2 tahap yaitu liga regular yang diadakan di Barcelona, Spanyol tanggal 14 Desember 2019 dan berakhir 18 April 2020.

Hanya 6 tim dengan peringkat tertinggi yang berhak lanjut ke final dan akan saling bertarung di babak knockout (play-off). Tidak hanya itu, Juventus juga akan berpartisipasi di Liga Serie A yang akan mempertemukan tim-tim ternama dari Italia.

Juventus menjadi tim olahraga lain yang memutuskan terjun ke ranah esports. Sebelumnya ada PSG, tim sepak bola asal Prancis yang berkolaborasi dengan LGD untuk membentuk tim DOTA 2 dan Rex Regum Qeon untuk tim Mobile Legends.

Sedangkan di Indonesia ada juga tim sepak bola yang terjun ke esports seperti Bali United dengan kehadiran Island of Gods. Selain itu juga ada PSS Sleman yang merupakan salah satu tim Liga 1 (liga sepak bola tertinggi di Indonesia) yang beberapa bulan lalu memperkenalkan divisi esports.