IES Ligagame

Susul DG, Setia Widianto Lolos ke Main Event AESF Chengdu 2020!

Eric Soejatno
09/01/2020 14:02 WIB
Susul DG, Setia Widianto Lolos ke Main Event AESF Chengdu 2020!
Setia Widianto Berhasil Lolos ke Main Event AESF E-Master Chengdu 2020 dari Cabang PES

Setelah sebelumnya Dunia Games Esports telah mengamankan partisipasinya di main event AESF E-Master Chengdu 2020 cabang Arena of Valor, Setia Widianto berhasil mengikuti jejak kesuksesannya dengan memastikan tempat untuk bertanding di cabang Pro Evolution Soccer (PES).

Pemain dari Team NXL ini memulai babak grup dengan pertandingan melawan wakil dari Myanmar, Malaysia, dan Kamboja. Berhasil meraih kemenangan dari Myanmar, Setia Widianto melanjutkan raihan positif saat menghadapi Kamboja dengan skor 2-0 (6-5 dan 8-2). Malaysia menjadi lawan terakhirnya di babak grup dapat dituntaskan dengan sempurna oleh pemain yang akrab disapa Widi dengan skor 2-0 (2-1 dan 6-3).

Belum berakhir, Setia Widianto masih harus menghadapi Thailand untuk memastikan laganya di main event. Sukses mengambil game pertama dengan skor 2-1, Widi kembali menggunakan Bayern Munchen yang yang dipakai di gim pertama pada gim keduanya. 

Sumber: Team NXL Fanpage

Match penentu memang berlangsung menegangkan bahkan sampai diperlukan adu penalti. Namun, Widi sukses meraih kemenangan dengan skor 4-3 dan membuatnya mengamankan tempat di main event AESF E-Master Chengdu 2020.

Dilansir dari fanpage Team NXL, Angga yang merupakan pelatih Widi mengaku berulang kali terjadi tepis menepis tendangan penalti sampai penendang ke 8. "Untung tadi Widi saya beritahu jangan pakai tanda kalau nendang, pas dia balik badan" Ungkap Angga.

AESF E-Master Chengdu 2020 akan berlangsung di Chengdu, Tiongkok pada tanggal 22 Februari sampai 1 Maret 2020. Selain PES dan Arena of Valor, turnamen ini juga mempertandingkan League of Legends serta Warcraft III. Total hadiah yang diperebutkan mencapai Rp9,5 milyar untuk keempat cabang yang dipertandingkan.

Sobat Esports, yuk berikan dukungan kalian kepada Setia Widianto dan DG Esports yang menjadi perwakilan Indonesia di AESF E-Master Chengdu 2020.