GoPay Campaign

Serumpun Cup, Kompetisi PES 2020 Rivalitas Indonesia vs Malaysia

Rendy Lim
22/07/2020 14:27 WIB
Serumpun Cup, Kompetisi PES 2020 Rivalitas Indonesia vs Malaysia
Indonesia vs Malaysia di PES 2020, siapa nih yang bakal menang Sobat Esports?

Belum bergulirnya liga untuk ditonton dan diikuti, sebuah turnamen PES 2020 'stay-at-home' khusus bagi pemain e-football Indonesia vs Malaysia akan membuktikan bahwa rivalitas terbesar adalah diantara tetangga terdekat. 

Sebuah kolaborasi antara perusahaan regional sports marketing Revosports Asia dan kanal TV free-to-air 24 jam di Indonesia berbasis klub sepakbola, Persija TV menghadirkan Serumpun Cup 2020. Ini merupakan turnamen persahabatan, namun penuh dengan rivalitas antar fans sepakbola Indonesia dan Malaysia. Inisiatif ini hadir di tengah situasi pandemi COVID-19 yang membuat sepakbola di dua negara masih terhenti. 
 

Serumpun Cup 2020 merupakan turnamen PES 2020 yang akan dipertandingkan melalui rumah oleh masing-masing 16 peserta pilihan dari Indonesia dan Malaysia. Pemain yang menjadi wakil di kompetisi ini berasal dari komunitas PES terbesar di masing-masing negara yakni Liga 1 PES Indonesia dan PES Malaysia. Serumpun Cup 2020 bertujuan untuk menghidupkan semangat kompetitif sepakbola antar fans dan irisannya di pemain e-football PES. 

Highlights dari babak penyisihan hingga final negara akan disajikan cuplikannya dalam program 60 menit dengan penyajian menyerupai konten sepakbola pada umumnya. Sementara itu, babak akhir atau Finale bakal memiliki komentator tamu legenda sepakbola dunia, Sportcaster top di Indonesia dan studio seperti layaknya tayangan sepakbola. 

Michael Chopra, ex pemain Newcaste United, Cardiff City dan Sunderland di Premier League, yang juga memimpin operasional Revosports Asia Indonesia menyatakan, "Indonesia dan Malaysia memiliki salah satu fans sepakbola paling aktif dan terkoneksi di dunia, dan saat liga sepakbola belum bergulir, mengadakan turnamen e-football seperti ini menjadi solusi yang jitu untuk brand dan partners untuk mempertahankan, meningkatkan keterikatan fans dengan sepakbola."

Stephen Walangitang, CEO Persija TV menambahkan, "Kami berkomitmen untuk meningkatkan kualitas dari frekuensi dari konten e-football dari Serumpun Cup 2020. Kami melihat sebuah peluang besar untuk memenuhi permintaan yang besar akan konten esports yang berkaitan dengan sepakbola untuk penonton dan fans sepakbola, dan memenuhinya dengan penyajian konten espors sepakbola dengan kualitas tayangan seperti sepakbola nornal."

Dalam beberapa hari ke depan, program magazine Serumpun Cup 2020 akan ditayangkan di berbagai media partners mulai tanggal 24-27 Juli 2020:

  • Astro Arena digital platform
  • Astro Supersports digital platform
  • Football Tribes website
  • Dunia Sukan website
  • NIMO TV
  • Persija TV

Final antar juara Indonesia melawan juara Malaysia akan ditayangkan selama 60 menit pada hari Rabu, pukul 23.00 - 24.00 di NET TV. Bagaimana Sobat Esports, pastikan kamu tidak ketinggalan menyaksikan kompetisi PES 2020 unik antar Liga 1 PES Indonesia dan PES Malaysia yah!