IES Ligagame

PES Pakai Unreal Engine untuk Konsol Next-Gen, Tawarkan Visual Epic!

Rendy Lim
17/07/2020 10:39 WIB
PES Pakai Unreal Engine untuk Konsol Next-Gen, Tawarkan Visual Epic!
Bakal ada peningkatan drastis dari segi visual dan pengalaman bermain PES nih di konsol baru!

Konami selaku developer dan publisher Pro Evolution Soccer (PES) tetap akan merilis PES 2021 sebagai game sendiri di tahun ini. Rumor yang sempat beredar menyebutkan bahwa PES 2021 akan diluncurkan dalam bentuk DLC, namun Konami membantah hal tersebut dan mengkonfirmasi bahwa seri terbaru PES tetap berbentuk standalone game, namun dengan harga yang lebih rendah dari PES 2020.

Sementara itu, saat ini Konami sedang berfokus untuk mengembangkan PES untuk konsol Next-Gen yakni Playstation 5 dan Xbox Series X. Adapun teaser video yang memberikan gambaran seperti apa PES nantinya akan berkembang dapat kamu lihat melalui video di bawah ini: 

Pada video tersebut, terlihat Lionel Messi menjadi contoh bagaimana hasil inovasi dari developer PES saat menggunakan Unreal Engine untuk mengembangkan game ini. Sebelumnya, selama bertahun-tahun PES menggunakan Fox Engine sebagai engine utamanya. 

Unreal Engine sendiri saat ini memang cukup banyak digunakan oleh para developer game besar. Ditambah lagi, Epic Games baru saja mengumumkan Unreal Engine V yang tampaknya sangat cocok untuk digunakan saat mengembangkan game untuk konsol Playstation 5 dan Xbox Series X

Konami sendiri menyebutkan bahwa pengunaan engine terbaru untuk PES, memungkinkan mereka untuk menghadirkan banyak kemajuan seperti model animasi pemain yang lebih realistis, peningkatan mekanik game, photorealistic visual dan lainnya. 

Terakhir, PES untuk konsol Next-Gen ini akan diuji coba pada pertengahan tahun 2021 mendatang. Nantinya, game ini akan dirilis secara penuh di tahun yang sama. Bagaimana Sobat Esports, pastikan kamu sudah memiliki konsol Next-Gen baik itu Playstation 5 atau Xbox Series X yah agar bisa mencicipi PES versi terbaru tahun depan.