PT. Adidaya - Taiwan Excellence

Gagal Jadi Pemain Barito Putra, Rommy Hadiwijaya Gabung Tim Esportsnya

Billy Rifki
11/09/2020 15:06 WIB
Gagal Jadi Pemain Barito Putra, Rommy Hadiwijaya Gabung Tim Esportsnya
indosports.com

Rommy Hadiwijaya, pemain PES perwakilan Barito Putera untuk turnamen IFeL 2020 (Indonesia Football e-League) punya kisah unik. Sebelum dipercaya untuk masih tim esports Barito Putera, ia ternyata pernah mencoba jadi atlet sepakbola dari tim berjuluk Laskar Antasari tersebut.

Dilansir dari Indosports.com, ada masa di mana pemuda asli Banjarmasin tersebut mencoba peruntungannya di Barito Putera. "Dari dulu saya suka main bola, malah dari kecil ingin jadi pemain Barito Putera, tapi nggak kesampaian, syukurlah akhirnya bisa membela Barito lewat virtual. Pastinya saya akan bermain dengan sepenuh hati," ucap Rommy.

Namun takdir berkata lain, karirnya di sepakbola virtual membawanya ke berbagai tempat baru yang mungkin tidak bakal ia temukan kalau bertahan di mimpi sepakbolanya. Rommy mewakili Indonesia di berbagai kompetisi internasional, termasuk menjadi runner up APL season 3 di Malaysia. Pria 22 tahun itu juga terdaftar sebagai pemain Indonesia yang pentas di Thai e-League Pro 2020.

Rommy optimis bisa membuahkan hasil baik di IFeL 2020 nanti. Ia bahkan mematok juara pertama meski pesaingnya bukan pemain sembarangan. Sebut saja nama Rizky Faidan yang dijuluki wonderkid PES Indonesia yang bermain di tim PSS Sleman, ada juga  Rizal Ivander yang direkrut Persija JakartaSetia Widianto (PSIS Semarang) dan Elga (Madura United).

"Semua pemain yang berpartisipasi pasti ingin menjuarai IFeL, tidak terkecuali saya. Memang semua lawan berat, tapi saya harus yakin dengan kemampuan diri saya sendiri. Mohon doa dan dukungannya buat Barito Putera di IFeL season ini, mudah-mudahan saya bisa membanggakan nama daerah," tutup Rommy Hadiwijaya.

Bakal sengit banget nih IFeL 2020. Bagi sobat Esports yang tak ingin ketinggalan aksi para jagoan PES tanah air, kalian bisa saksikan pertandingannya 12 September esok di YouTube dan Facebook Indonesian Football e-League