PT. Adidaya - Taiwan Excellence

Rizky Faidan Bawa PSS Sleman Kokoh di Pekan Ketiga IFeL 2020

Michael
28/09/2020 12:19 WIB
Rizky Faidan Bawa PSS Sleman Kokoh di Pekan Ketiga IFeL 2020
Indonesia Football E-League (IFeL) 2020

Minggu ketiga Indonesia Football E-League (IFeL) 2020 tak banyak membawah perubahan berarti. Dua tim teratas, yakni PSS Sleman dan Arema FC masih kokoh memimpin berkat dua kemenangan mutlak dari lawan-lawannya. Sedangkan tim asal Ibukota, Persija Jakarta mulai menunjukkan taringnya dengan mencuri satu kemenangan kala menghadapi Barito Putera.

Partai Madura United berhadapan dengan Persita Tangerang menjadi pembuka minggu ketiga IFeL 2020. Elga (Madura United) sempat memberikan angin segar kala menang di game pertama dengan skor tipis 1-0. Sayangnya di game kedua Elga gagal mempertahankan performa terbaiknya dan kalah dari Elul (Madura United) dengan skor 1-2.

Rizal Ivander yang mewakili Persija Jakarta mampu mencuri satu kemenangan kala menghadapi Rommy HW (Barito Putera). Tumbang 1-2 di game pertama, Ivan berhasil bangkit dan meraih kemenangan di game kedua dengan skor 3-1. Poin berharga ini cukup mengangkat Persija Jakarta untuk menempati peringkat 5, terpaut 1 poin dari PSIS Semarang.

Setia Widianto atau yang akrab dipanggil Widi gagal tampil maksimal di pekan ketiga ini. Membawa bendera PSIS Semarang, Widi harus puas dengan 1 kali imbang dan sekali kalah dari QwaSG (Borneo FC). Usai imbang 2-2 di game pertama, QwaSG berhasil menang dengan skor 3-2 di game terakhir.

Sang wonderkid, Rizky Faidan (PSS Sleman) masih belum terbendung langkahnya di IFeL 2020. Kali ini, Rizky kembali merebut poin penuh dua kemenangan atas lawannya Indra Tajusa (PSM Makassar) dengan skor 2-0 & 2-1. Hasil ini semakin memperkokoh posisi PSS Sleman di klasemen dengan perolehan poin 16.

Partai tak kalah bergengsi terjadi kala derby Jawa Timur antara Arema FC menghadapi Persik Kediri. Sempat mendapatkan perlawanan ketat di game pertama, Ferry (Arema FC) berhasil memastikan kemenangan dengan skor tipis 3-2. Di laga kedua, performa Ferry makin menjadi dan tidak bisa dibendung oleh Lucky (Persik Kediri). Skor telak 3-0 akhirnya menjadi penutup pekan ketiga IFeL 2020.

Meski masih memimpin puncak klasemen, PSS Sleman tentu harus mewaspadai saingan terberat mereka Arema FC. Minggu depan PSS Sleman akan menghadapi lawan kuat Persija Jakarta, sedangkan kekuatan Arema FC bakal diuji tim Juku Eja PSM Makassar.

Akankah terjadi kejutan di pekan keempat IFeL 2020? Kita tunggu saja Sobat Esports!