Point Blank Garena Championship 2018: Ajang Mencari Bibit Muda

Rendy Lim
09/01/2018 15:07 WIB
Point Blank Garena Championship 2018: Ajang Mencari Bibit Muda
Garena PBGC 2018

Prestasi yang berhasil dicapai oleh tim RRQ Endeavour dalam Point Blank International Championship 2017 (PBIC) dengan menjadi juara dunia PB membuat Garena kembali bergairah mengangkat semangat para pemain Point Blank tahun ini. Garena membuka kesempatan melalui berbagai turnamen di segala penjuru kota di tanah air via Point Blank Garena Championship (PBGC) yang bakal menjadi pusat pencarian bibit muda troopers PB di Indonesia.

Turnamen berskala nasional ini akan berlangsung di 40 kota se-Indonesia dan diharapkan dapat membuktikan bakat-bakat Point Blank yang mampu berikan tontonan berkualitas bagi para fans eSports. Selain perebutkan total prizepool sebesar 750 juta rupiah, pemenang PBGC 2018 juga mendapatkan kesempatan untuk mewakili Indonesia dalam turnamen Point Blank berskala internasional, yakni Point Blank World Challenge (PBWC).

TGIF PUBG Mobile

Sama seperti tahun lalu, format untuk PBGC 2018 juga diadakan dalam tiga tahapan turnamen. Mengawalinya, turnamen pada skala kota, antara 20 Januari hingga 11 Februari 2018, untuk mendapatkan tim terbaik dari setiap  kota yang akan berlaga pada turnamen regional. Tidak hanya memperebutkan slot ke turnamen regional dan merchandise, juara dari setiap kota menerima hadiah uang tunai sesuai jumlah tim partisipan yang akan mencapai 13 juta rupiah jika jumlah peserta lebih banyak dari 100 tim.

Dari turnamen kota akan tersaring total 40 tim yang bertanding di turnamen regional serta memperebutkan dua slot menuju Grand Final PBGC 2018, yang dijadwalkan pada bulan Maret 2018. RRQ Endeavour sebagai juara PBWC tahun lalu akan mendapatkan satu slot di turnamen regional. Kota Medan, sebagai tuan rumah juga mendapatkan satu slot di Grand Final. Pada babak Grand Final, terdapat 9 tim bertanding memperebutkan total prizepool 100 juta rupiah, dan tiket ke PBWC.

Bagi yang mempertanyakan apakah turnamen khusus wanita akan kembali digelar seperti tahun lalu? Tenang saja! Point Blank Ladies Championship juga hadir kembali dengan total hadiah ratusan juta rupiah. Babak final dari PBLC berlangsung pula di Medan, bersamaan dengan Grand Final PBGC 2018.

Pendaftaran untuk PBWC sudah dibuka sejak 26 Desember lalu, dan kamu masih bisa mendaftar melalui link ini. Sementara, bagi para troopers ladies yang ingin mengikuti PBLC, pendaftaran masih dibuka hingga 10 Januari 2018, melalui link berikut.