Esports.ID

GARENA Gelar Grand Final PBGC dan PBLC 2018 di Medan

Rendy Lim
16/03/2018 15:56 WIB
GARENA Gelar Grand Final PBGC dan PBLC 2018 di Medan
Point Blank Garena

Setelah selesai menjalankan seleksi untuk tahap kota dan regional yang diikuti oleh lebih dari 20.000 troopers, PBGC siap untuk melaju ke babak berikutnya. Sebanyak 9 tim terbaik yang didapatkan dari fase kualifikasi tersebut akan melanjutkan pertandingan mereka ke babak akhir yakni Grand Final PBGC 2018.

Hadiah sebesar 750 juta Rupiah sudah menunggu baru tim yang berhasil menang, serta tidak hanya itu, tiket untuk mewakili Indonesia dalam ajang internasional Point Blank World Championship di Brazil juga sudah menunggu untuk tim juara. Tahun ini, puncak pertandingan PBGC akan diadakan di kota Medan, tepatnya Convention Hall Hotel Santika Premiere Dyandra pada Minggu, 1 April 2018.

PBGC 2018:

Tim-tim yang mengikuti grand final PBGC ini ternyata didominasi oleh tim veteran yang namanya sudah sering terpampamg pada berbagai kejuaraan nasional. Mulai dari sang jawara RRQ Endeavour yag tahun lalu berhasil memborong 3 piala, mulai dari PBGC 2017, PBNC 2017, hingga PBIC 2017. Team GF W4NA87 yang menjuarai PBNC 2016 hingga XGATE  vVv ENSKY yang menjadi jawara pada tahun 2015 dengan memborong juara di PBNC  dan juara 3 PBIC. Tim juara 2 PBNC tahun lalu, EPiC ID320 by Nyoms juga akan ikut memanaskan PBGC tahun ini.

Sedangkan untuk para pendatang baru terdiri dari DPS MRH ORION SOV dari Samarinda, BSTRD_ID320 dari Makassar hingga Resonance PRFS AHS yang siap untuk memberikan kejutan di PBCG. Pertarungan antara tim veteran dan pendatan baru tentunya akan menghasilkan pertandingan menarik dan melihat apakah tim-tim baru ini memiliki kesempatan untuk menggeser posisi tim papan atas dan menggantikan mereka.

PBLC 2018:

Layaknya tahun-tahun sebelumnya, Garena juga kembali menggelar turnamen PB untuk para Ladies, Point Blank Ladies Championship. Memperebutkan gelar tim Point Blank terbaik se Indonesia dan setelah melewati babak kualifikasi dari puluhan kota di Indonesia, empat tim terbaik siap berlaga di babak Grand Final.

EVOS Galaxy Sades, Recall Kamikaze, L_OSAV EVO OVGODS, dan Monstar KZ akan menjadi 4 tim yang berlanga pada grand final PBLC dan memperebutkan uang tunai dengan total mencapai 16 juta Rupiah.

Troppers yang ingin menyaksikan secara langsung pertandingan final ini bisa langsung mendapatkan tiketnya melalui link ini. Plus kamu sudah bisa mulai masuk ke dalam venue mulai dari jam 8.30 WIB pagi loh. Tenang saja, sama seperti PBGC setiap tahunnya, troopers akan mendapatkan banyak merchandise, mulai dari merchandise ekslusif gratis hingga doorprize gaming gear bagi troopers yang beruntung.

Bagi kamu troppers yang berada di luar kota Medan namun tidak ingin ketinggalan keseruannya, kamu dapat menyaksikan pertandingan PBGC melalui link ini.

Sobat eSports, siapakah tim jagoan kamu di PBGC tahun ini?