Esports.ID

Akuisisi Guardian Force, BOOM.ID Berlaga di Scene Point Blank

Rendy Lim
04/05/2018 11:28 WIB
Akuisisi Guardian Force, BOOM.ID Berlaga di Scene Point Blank
Guardian Force BOOM.ID

Koloni #HungryBeast kembali memperbesar cakupan buruannya. Kali ini dengan mengakuisisi Team Guardian Force, BOOM.ID siap berlaga dikompetisi Point Blank. 

Performa tim Guardian Force yang semakin terpuruk pasca keluarnya taLenT dan beberapa pemain lainnya yakni S7eve dan Eirhafn. Kekecewaan kembali ditunjukkan oleh tim ini pada turnamen pasca PBGC, Point Blank Invitational League Season 1. Hal ini juga diakui oleh Guardian Force saat itu dan mengatakan bahwa mereka memang perlu membenahi tim dan mengisi kekosongan roster pemain untuk dapat memberikan performa yang lebih baik lagi. 

Keluarnya taLenT, awal mula jatuhnya Guardian Force

Pengumuman tentang keluarnya Armario 'taLenT' Falentino dari Guardian Forces disusul dengan Christian 'Vee' Michael dari divisi Point Blank RRQ pada bulan April lalu ternyata berujung masuknya pemain baru dalam divisi PB RRQ. Vee yang ingin melanjutkan karirnya diluar Point Blank digantikan posisinya oleh taLenT selang beberapa hari setelah pengumuman mereka keluar dari tim sebelumnya. 

Player yang berhasil meraih title MVP saat PBIC 2013, taLenT akan bermain dalam posisi Point Man dalam RRQ.EVR. Performanya, tentu menjadi harapan besar oleh RRQ untuk tetap mendominasi scene kompetitif Point Blank di Indonesia dan dunia. 

Selang beberapa hari kemudian, tepatnya pada akhir bulan lalu, kesempatan untuk Guardian Force bangkit lagi kembali terlihat. Munculnya teaser logo Guardian Force dengan cakaran membuat dugaan bahwa tim ini tentu akan mendapatkan sebuah perubahan. Meskipun komentar kekecewaan dari para fans tentang performa Guardian Force masih membanjiri pagenya, namun beberapa fans lainnya segera mengasosiasikan cakaran tersebut dengan salah satu organisasi  eSports di Indonesia, BOOM.ID. 

Sontak ketika BOOM.ID dan Guardian Force akhirnya mengumumkan kebenaran akuisisi tersebut semalam, semangat terus diberikan kepada tim ini dan berharap di bawah naungan BOOM.ID, Guardian Force dapat menujukkan performa terbaiknya dan bersaing dengan tim-tim papan atas seperti RRQ. 

Roster baru juga diumumkan melengkapi pemberitaan tersebut List baru untuk roster Point Blank BOOM.ID saat ini adalah: 

  • Michael " SEVERiNE " Winata
  • Benny " Hadezz " Susanto
  • Azmi " mystique " Kamil Abdullah
  • Nanda " dabs2k " Syahputra
  • Raven " rXyne " William

Turnamen pertama yang akan menjadi pertandingan perdana BOOM.ID dengan tim barunya ini adalah Indonesia Game Tour 2018. 

Divisi baru Point Blank BOOM.ID ini tentu akan mengejutkan tim besar seperti RRQ yang sudah terlebih dahulu lebih lama terjun di kompetitif Point Blank serta mendominasi kemenangan di sana. Masuknya BOOM.ID tentu akan menjadi awal mula diliriknya scene kompetitif Point Blank oleh organisasi eSports di Indonesia.  

Sobat eSports, kira-kira dengan masuknya BOOM.ID ke scene kompetitif Point Blank akankan membuat organisasi eSports besar di Indonesia mulai melirik untuk masuk ke Point Blank juga? Menurut kamu, tim selanjutnya yang mungkin bakal terjun ke scene Point Blank siapa yah sobat eSports?