Esports.ID

Brazil Juara PBWC 2018, Indonesia Pasrah Posisi 4

Rendy Lim
21/05/2018 15:17 WIB
Brazil Juara PBWC 2018, Indonesia Pasrah Posisi 4
Point Blank World Challenge 2018

Tim tuan rumah, 2Kill Gaming berhasil keluar sebagai juara di Point Blank World Challenge 2018. Meskipun berada pada posisi kedua saat group stage, di bawah TokioStriker, 2Kill Gaming berhasil membalaskan kekalahan mereka di babak final dengan menundukkan tim asal Thailand tersebut 2-0. 

Perjalanan tim perwakilan Indonesia, PRFS VNG EMPORIUM SADES CYPRESS harus terhenti di babak semifinal pada pertemuannya dengan 2Kill Gaming yang mengalahkan mereka dengan skor 2-0. Padahal pada babak group stage, tim VNG berhasil puncaki group B dengan berada pada posisi teratas. 

Bagaimana perjalanan kedua tim tersebut di PBWC 2018? Yuk, simak rekapnya di bawah ini.

Group Stage

Grup A yang terdiri dari 2Kill Gaming (Brazil), AoeXe (Rusia) , Pantawalon e-Sports (Amerika Latin) dan TokioStriker (Thailand) berhasil dipimpin oleh TokioStriker dengan kemenangan sempurna atas semua tim di grup tersebut. Meskipun mendapatkan hasil yang sama untuk ketiga tim lainnya di Grup A, 2Kill Gaming menjadi tim yang berhak melaju ke babak playoffs karena memiliki ratio+/- paling tinggi. 

Grup B berisi tiga tim yakni Juventus (Brazil), Plan-B Gaming (Turki & Azerbaijan), dan PRFS VNG EMPORIUM SADES CYPRESS (Indonesia). Tim asal Indonesia, VNG tampak menguasai permainan di grup B dengan mengalahkan kedua tim lainnya. Plan-B Gaming menjadi tim kedua yang berhak melaju ke babak playoffs setelah mengalahkan Juventus dan mendapatkan skor 1W-1L. 

Playoff - Finals

Semifinal pertama antar TokioStriker melawan Plan-B Gaming berlangsung cukup sengit. Map pertama Luxville (6-8) berhasil diamankan oleh Plan-B Gaming, namun dua map selanjutnya Provence (7-5) dan Sand Storm (10-7) dimenangkan oleh TokioStriker yang otomatis membuat mereka melaju ke babak final. 

Semifinal kedua antara PRFS VNG EMPORIUM SADES CYPRESS melawan 2Kill Gaming berlangsung mulus bagi tim asal Brazil. 2Kill Gaming menang 2-0 baik di map pertama Sand Storm (9-5) dan Downtown (8-6)

Perebutan posisi tiga terjadi antara PRFS VNG EMPORIUM SADES CYPRESS  dan Plan-B Gaming. Meskipun tim VNG berhasil mendominasi saat group stage, bahkan mengalahkan Plan-B Gaming, kesempatan tersebut tidak datang lagi pada match ini. Tim VNG mendapatkan kemenangan pada map pertama Luxville (6-1) namun pada map kedua  Sand Strom (8-5) dan ketiga Downtown (7-6) VNG tidak mampu mengalahkan Plan-B Gaming.

Partai final antara TokioStriker dan 2Kill Gaming berlangsung sepihak. Walau perlawanan tampak diberikan beberapa kali oleh TokioStriker, namun 2Kill Gaming berhasil menahan dan menang 2-0 baik pada map pertama Downtown (8-11) dan map kedua Safe House (8-11)

 

Sekali lagi selamat untuk 2Kill Gaming yang menjadi juara PBWC 2018 dan menerima USD 30.000. Peringkat kedua didapatkan oleh TokioStriker plus uang tunai USD 8000, serta Plan-B Gaming pada posisi ketiga yang menerima porsi hadiah sebesar USD 4000

Sampai jumpa di PBWC 2019, dan semoga tahun berikutnya Indonesia dapat memberikan prestasi yang lebih baik yah sobat eSports!