Esports.ID

Patahkan Kutukan, RRQ Endeavour Pertahankan Gelar PBNC 2018

MikeApalah
17/09/2018 17:03 WIB
Patahkan Kutukan, RRQ Endeavour Pertahankan Gelar PBNC 2018
Esports.ID

Tim RRQ Endeavour berhasil mencetak sejarah baru di ajang Point Blank National Championship (PBNC) 2018. Kutukan tidak ada tim yang menjuarai PBNC dua tahun berturut-turut sukses dipecahkan NextJacks Cs usai mengalahkan Alter Ego di Grand Final PBNC 2018. RRQ Endeavour berhasil menang 2 – 0 sekaligus membawa pulang uang tunai senilai 1 Milyar rupiah dan tiket ke PBIC 2018.

Kualifikasi Grup PBNC 2018
Alter Ego, Liquid GRC, XGATE, RRQ Endeavour, XCN, 1M NGC, Capcorn, BOOM ID, SOVBnzERXRNSDV, Juggernaut, Elite8 dan The Prime menjadi 12 tim yang lolos ke babak kualifikasi grup PBNC 2018. Partai XCN vs RRQ di main stage menjadi pembuka kerasnya PBNC 2018. Permainan apik NextJacks berhasil memotivasi timnya untuk meng-comeback tim XCN. Alter Ego melenggang mulus di grup A dengan perolehan 2 kemenangan, sedangkan meski kalah dari RRQ, tim XCN berhasil melaju ke perempat final. Tim kuda hitam Capcorn dan BOOM ID berhasil menjadi wakil grup C menyisihkan SOVBnzERXRNSDV. Persaingan ketat terjadi di grup D, dimana ketiga tim yang bertanding, yakni The Prime, Elite8 dan Juggernaut saling mengalahkan dan sama-sama menorehkan 1 kemenangan. Tim Juggernaut dan Elite8 akhirnya berhasil lolos kualifikasi grup setelah unggul dalam selisih win round dari The Prime. 


Finalist PBNC 2018

Duel Aroma Balas Dendam di Delapan Besar PBNC 2018
Partai “reuni” punggawa RRQ Endeavour, taLenT dengan mantan timnya BOOM ID menjadi salah satu yang banyak ditunggu troopers. Usai takluk 0 – 2 di ajang IESPL 2018, BOOM ID yang diperkuat SEVERiNE, hAdeZz, Declint, Mystique dan dabs2k mengusung misi balas dendam menghadapi NextJacks Cs. Bertemu di Downtown, BOOM ID tampil cukup solid sejak awal pertandingan. Strategi ini berhasil memaksa RRQ yang menjadi Free Rebels kehilangan akal menembus pertahanan SEVERiNS Cs yang menutup side pertama dengan keunggulan 5 – 3 untuk BOOM ID. Dikomandoi NextJack, RRQ berhasil melakukan comeback dengan hanya memberikan satu angka pun untuk BOOM ID dan unggul tipis 8 – 6.

Empat Tim Terkuat di Semifinal PBNC 2018
RRQ Endeavour, Alter Ego, Capcorn dan Liquid GRC berhasil menembus empat besar PBNC 2018. Partai Alter Ego vs Capcorn menjadi partai yang dipertandingkan di main stage. Berlangsung ketat dan kejar-kejaran sejak awal, Alter Ego akhirnya berhasil menyudahi perlawanan anak-anak Capcorn dengan skor 10 – 7. Sedangkan semifinal lainnya berakhir dengan kemenangan mutlak RRQ atas lawannya Liquid GRC.


selingan dulu biar seger

Sang Raja vs Kuda Hitam di Grand Final PBNC 2018
Pertandingan RRQ Endeavour menghadapi Alter Ego menjadi partai pamungkas di PBNC 2018. RRQ bak tampil di kandangnya sendiri karena mendapatkan dukungan dari mayoritas penonton yang hadir di Balai Kartini. Bersatunya dua mega bintang NextJacks dan taLenT menjadi alasan tim ini menjadi favorit di setiap ajang kompetisi Point Blank. Memilih Luxvile sebagai map pilihannya, RRQ seakan ingin membalas dukungan fansnya dengan tampil sangat meyakinkan di game pertama. Tampil mendominasi, RRQ berhasil merebut game pertama dengan skor meyakinkan 9 – 4.

Beralih ke map kedua, Downtwon, Alter Ego mencoba memperlambat tempo dengan bermain lebih sabar. Taktik ini berjalan sempurna kala menjadi CT dan berhasil unggul dengan skor 5 – 2. Sayang, penampilan sempurna RRQ kala menjadi CT memupus ambisi Alter Ego untuk menyamakan kedudukan. NextJacks Cs menang sempurna 5 – 0 untuk membalikan keadaaan menjadi 7 – 5 bagi RRQ Endeavour.

Berkat kemenangan ini, RRQ Endeavour berhasil mengantongi kocek sebesar 1 milyar rupiah, sedangkan Alter Ego yang tampil impresif sepanjang event berhak mendapatkan 100 juta.


Siapa bisa hentikan dominasi EVOS Galaxy Sades di PBLC 2018?

PBLC 2018: Dominasi EVOS Galaxy Sades Tak Tertahankan
Ketangguhan EVOS Galaxy belum bisa ditandingi oleh tim mananapun di PBLC 2018. Indri Cs tampil begitu superior dalam kompetisi yang diikuti 4 tim PB terbaik wanita ini, EVOS GALAXY SADES SAS179, RECCA RECALL ID230, DPS LEGACY, dan PowD Survival AXBRD. Grand final yang mempertemukan DPC Legacy lawan EVOS Galaxy pun seakan menjadi pertandingan berat sebelah. Dominasi Indri Cs berbuah kemenangan 2 – 0 sekaligus torehan gelar keempat yang diraih secara beruntun.


SMAN 20 Makassar sukses rebut gelar PBSC 2018

PBSC 2018: Kejutan SMAN 20 Makassar Redupkan Tim Unggulan
Tim SMAN 20 Makassar berhasil menjungkirbalikkan prediksi juara di PBSC 2018. Diikuti 4 tim terbaik, yakni SMAN 1 Pandaan, SMA Pusaka 1 Jakarta, SMAN 3 Tambun Selatan, dan SMAN 20 Makassar, pertandingan PBSC 2018 tidak kalah seru dibandingkan tim-tim profesional. Tanpa diduga dua unggulan SMA Pusaka 1 Jakarta dan SMAN 3 Tambun gagal mencapai babak grand final. Partai final yang mempertemukan SMAN 1 Pandaan menghadapi SMAN 20 Makassar. Berlangsung sengit dan saling kejar poin, SMAN 20 Makassar yang tampil lebih tenang akhirnya berhasil merebut gelar PBSC 2018.

Bagaimana Sobat eSports? Serukan perhelatan Point Blank National Championship 2018? Siap-siap, Tim Esports.ID punya wawancara special dengan NextJacks seputar PBNC dan PBIC 2018! Ditunggu ya artikelnya Sobat eSports!