Esports.ID

Jefri Nichol Minat Danai Tim Esports, PB Game Favoritnya!

MalZaHar
23/10/2018 16:29 WIB
Jefri Nichol Minat Danai Tim Esports, PB Game Favoritnya!
Pernah Belajar Bikin Game, Jefri Nichol Lebih Suka Liburan di Warnet!

Anak muda identik dengan permainan game? Dulu mungkin tidak, tapi sekarang di era digital serba modern seperti sekarang maka mayoritas remaja di Indonesia pasti pernah setidaknya main game walau hanya bersifat casual, baik itu pada platform konsol dan PC, maupun versi mobile.

Bukan hanya bagi kalangan remaja pada umumnya, namun juga menjangkiti kaum selebritas muda yang secara terang-terangan akui minat besarnya terhadap dunia game, terutama bisnis kompetisi olahraga digital (eSports).

Salah satunya adalah Jefri Nichol, aktor muda yang tengah meroket popularitasnya dengan bintangi banyak judul sinetron dan muncul di televisi, termasuk penampilannya di film layar lebar berjudul 'One Fine Day', berduet dengan Michelle Ziudith, di tahun 2017.

Dilansir dari Antara, pemuda 19 tahun kelahiran asli Jakarta ini ungkapkan rasa cintanya terhadap dunia game sudah bersemi sejak dirinya belum 'terjerumus' ke industri hiburan. Dia bahkan sempat mengenyam dunia pendidikan (SMK) jurusan multimedia, yang membuatnya tertarik dan kesengsem ide pembuatan game.

"Tadinya ingin jadi game developer, tapi terjerumus di film duluan makanya fokus film," tutur Jefri Nichol, dikutip dari ANTARA, Senin (22/10). Di tengah kesibukannya, dia masih luangkan waktu sesekali untuk bermain game dengan teman-temannya di warnet.

Meski gagal menjadi pengembang game, Nichol masih memendam keinginan lain yang rasanya lebih bisa mengakomodir hasratnya dalam industri game, yakni menjadi penanam modal atau mendirikan organisasi eSports untuk game favoritnya, Point Blank.

"Mungkin kalau bisa investasi ke teman saja, jadi investor. Kalau bisa gue danain," ujarnya lagi menambahkan. Terlebih dengan pamor eSports yang kian mentereng setelah menjadi cabang ekshibisi di ajang Asian Games bulan Agustus silam.

Nichol sendiri gemar bermain game Point Blank, dan ingin juga mengikuti kejuaraannya, namun dirinya masih merasa belum terlalu jago serta tak memiliki banyak waktu untuk berlatih. Apalagi menurutnya, seorang gamer pro itu bekerja 24 jam sehari loh! Apa iya?

Nah, kabarnya sih Jefri Nichol sedang bersiap mengambil 'cuti' panjang dari dunia hiburan dan ingin mengejar impian lainnya selagi masih muda. Apakah itu juga termasuk merintis upayanya fokus ke scene eSports? Jadi mulai serius berlatih Point Blank, atau cukup danai tim eSports saja nih?

Potret anak muda tidak melulu bisa tergambarkan secara utuh seperti apa yang kamu lihat melalui sinetron ataupun drama-drama remaja di TV, karena minim realita saat tidak usik kehidupan bermain game mereka!