Esports.ID

Akhir Dramatis, Signature Taklukkan RRQ di Final PBIC 2018

Rendy Lim
19/11/2018 10:18 WIB
Akhir Dramatis, Signature Taklukkan RRQ di Final PBIC 2018
PBIC 2018

Perjalanan RRQ Endeavour di PBIC 2018 bisa dikatakan sangat mulus, sejak mampu memimpin dan mendominasi babak group stage, kemudian secara mudah mengalahkan lawannya di babak semifinal. Sayang, langkah NextJack Cs yang seharusnya tinggal selangkah lagi harus terhenti dan kalah lawan Signature.PB di partai final, sekaligus mengagalkan mereka untuk mengangkat trofi PBIC 2018

RRQ Endeavour berada di Grup A pada babak group stage PBIC 2018 bersama dengan Juventus (Brazil), Pogiz.RascaL Gaming (Filipina), dan World Judge ESC (Turki dan Mena). Kegarangan RRQ di scene kompetitif Point Blank dunia memang harus pantas untuk ditakuti. Terbukti dengan dominasi mereka tanpa adanya kekalahan di babak group stage ini membuat RRQ memimpin puncak klasemen. Bersama dengan Juventus di peringkat kedua, kedua tim pun berhak melaju ke babak semifinal. 

Sedangkan di Grup B, yang berisi Signature.PB (Thailand), Art of eXecution (Russia), Pantawalon e-Sports (Latin America), dan tRush_Skr (Taiwan) berhasil dikuasai oleh Signature dan Art of eXexution sebagai wakil tim yang lolos ke babak semifinal. 

Pada babak berikutnya, RRQ Endeavour bertanding dengan Art of eXecution, sementara Signature.PB bertemu dengan Juventus. Kekuatan para pemimpin grup memang tidak bisa diremehkan, karena dua tim yang memimpin grupnya masing-masing ini, baik RRQ maupun Signature dapat dengan mudah mengalahkan lawan-lawannya di babak semifinal dengan skor 2-0 tanpa perlawanan berarti. Babak final pun hadirkan dua tim raksasa ini!


Provence
dipilih sebagai map pertama, dan terlihat aksi kejar poin serta pertandingan sengit yang menguras tenaga ekstra dari kedua tim untuk merebut poin pertama. Namun persaingan ketat ini dimenangkan oleh Signature dengan skor 9-7 untuk mengantongi poin pertama mereka di pertandingan final. Map kedua, Downtown menjadi tempat penentuan dan RRQ memberikan permainan yang agresif di map kedua ini, serta mampu mengakhirinya dengan skor 8-3 guna menyamakan kedudukan jadi 1-1. 

Sandstrom, sebagai map penentuan di babak final ini berhasil dikuasai oleh SignatureRRQ yang beberapa kali mencoba mengejar ketertinggalan tampak kewalahan untuk mengimbangi gaya permainan tim Thailand bergaya agresif ini. Skor pun berakhir dengan 9-4, dan kemenangan didapatkan oleh Signature.PB

Selain mendapatkan gelar juara PBIC 2018 dan menerima hadiah sebesar 55.000 USD, gelar MVP juga disabet oleh salah satu pemain Signature, MoDra. Selamat kepada Signature sebagai juara PBIC 2018 dan RRQ Endeavour yang berada di posisi Runner-up!