First Warriors

Unggul Mental dan Kesabaran, RRQ TCN Juarai PBWC

Rendy Lim
27/05/2019 11:23 WIB
Unggul Mental dan Kesabaran, RRQ TCN Juarai PBWC
Point Blank World Challenge 2019

Berkah kemenangan di final PBNC Season 1 setelah mengalahkan THE PRIME RSNC PRFS, RRQ TCN pun resmi mewakili Indonesia untuk berlaga di PBWC 2019, Rusia. Selain RRQ TCN, Indonesia juga mengirim perwakilan untuk PBIWC, yakni EVOS Galaxy Sades

Kedua tim mampu menunjukkan penampilan yang memukau. Meskipun EVOS Galaxy Sades terhenti di posisi runner-up, RRQ TCN berhasil memenangkan 'perang' mental dan mengantarkannya sebagai juara PBWC 2019  dengan mengalahkan tim Thailand, Attack All Round. Bagaimana aksi mereka? Yuk, kita simak!

EVOS Galaxy Sades; runner-up PBIWC 2019

Partai final Point Blank World Challenge 2019 akhirnya menyisakan dua tim terkuat, RRQ TCN asal Indonesia dan Attack All Round dari Thailand. Laju mulus kedua tim ini memang sudah terlihat sejak babak group stage. Baik RRQ TCN maupun Attack All Round, keduanya memimpin puncak klasemen bahkan tak tertahankan hingga semifinal, yang akhirnya mempertemukan dua tim terkuat ini di grand final.

Dimulai dengan Luxville, map yang dipilih Attack All Round ini menampilkan perebutan poin yang sangat sengit. Keunggulan dua round pertama RRQ TCN dengan cepat dibalas oleh All Attack Round yang bermain agresif, secara ini merupakan map permintaan mereka. Menariknya, strategi Attack All Round terbaca oleh RRQ TCN, sehingga mengantarkan keunggulan bagi tim Indonesia di T side untuk map ini. 


Sayangnya, saat Attack All Round berada di T side, RRQ TCN tak mampu membendung serangan kejutan yang kerap kali diberikan oleh tim Thailand. Attack All Round pun akhirnya berhasil menang dalam map pertama dengan selisih skor yang sangat tipis 8-9.

Grand final kemudian dilanjutkan ke map kedua pilihan RRQ TCN, Midtown. Pemanasan yang dirasa sudah cukup pada map sebelumnya membuat permainan RRQ TCN tampak lebih tenang kali ini. Attack All Round yang tertekan sejak awal ronde tidak mampu menahan sergapan pemain RRQ TCN yang bertubi-tubi, mengejutkan dari berbagai sisi map dan mengakhiri match kedua ini dengan cepat hingga skor 8-3. 

Skor 1-1 membawa kedua tim ini harus kembali bertanding di map penentu, Provence. Tak lagi bermain 'bandel', RRQ TCN dengan sabar menunggu pergerakan Attack All Round untuk masuk ke perangkap mereka. Kesabaran ini akhirnya berbuah manis, satu per satu pemain Attack All Round berhasil dihabisi oleh RRQ TCN, untuk memberikan kemenangan sempurna pada map terakhir. 

RRQ TCN & EVOS Galaxy Sades

Tidak hanya perang strategi, kesabaran yang ditunjukkan oleh RRQ TCN semenjak memasuki map kedua tampak menjadi kunci kemenangan mereka. Selain itu, adu mental antar kedua tim yang tak terhindarkan juga menjadi penyemangat bagi masing-masing tim di babak puncak tersebut. Terlebih pada babak map terakhir, kemenangan beruntun RRQ TCN terlihat berhasil menjatuhkan mental para pemain Attack All Round, sehingga mereka cenderung gegabah dan memberikan kemenangan mulus bagi RRQ TCN.

Selamat untuk RRQ TCN dan EVOS Galaxy Sades telah berhasil membanggakan nama Indonesia di kancah kompetisi Internasional!