IESF

Saatnya Bersinar! Indonesia Jadi Tuan Rumah PBIC 2019

Rendy Lim
09/08/2019 14:23 WIB
Saatnya Bersinar! Indonesia Jadi Tuan Rumah PBIC 2019
Indonesia Bakal Jadi Tuan Rumah Point Blank International Championship 2019!

Tepat di ulang tahun ke-10, sejak Point Blank hadir di Indonesia, Zepetto memberikan hadiah spesial yakni dengan menjadikan Indonesia sebagai tuan rumah untuk Point Blank International Championship (PBIC) 2019 tahun ini.

Akan ada tujuh negara yakni Rusia, Brazil, Thailand, Latin Amerika, Turkey, Filipina, serta Indonesia yang berpartisipasi dalam PBIC 2019. Sebagai tuan rumah turnamen, Indonesia mendapatkan dua slot tim untuk bertanding pada ajang ini.

Signature.PB Juara PBIC 2018

Dua slot ini nantinya akan diberikan kepada tim yang berhasil menjadi juara serta runner-up pada Point Blank National Championship (PBNC) Season 2. Namun, di luar dua slot pasti ini, Indonesia sudah terlebih dahulu mengamankan satu slot melalui jalur undangan, yakni RRQ TCN sebagai juara PBNC season satu.

Gelaran PBIC 2019 akan diselenggarakan pada tanggal 12-13 Oktober 2019, sehari setelah Grand Final PBNC 2019 selesai berlangsung pada 11 Oktober 2019

Tahun lalu, kita melihat pertarungan sengit di grand final PBIC 2018 antara Indonesia yang diwakili oleh RRQ Endeavour versus wakil Thailand, Signature. PB. Sayangnya, kekalahan mereka di map penentuan membuat RRQ Endeavour harus puas di posisi runner-up. Apakah tahun ini kita akan kembali melihat persaingan sengit antar kedua negara ini? Bagaimana pendapatmu Sobat Esports? 

Point Blank Junior League, ajang untuk mencari bibit muda berbakat

Selain keseruan dari PBNC dan PBIC 2019, Zepetto Indonesia juga menggelar turnamen yang ditujukan kepada Troopers berusia 15 tahun ke bawah, yakni Point Blank Junior League (PBJL) yang telah berjalan sejak tanggal 2 Agustus kemarin.

Dengan total hadiah mencapai 500 juta Rupiah, PBJL 2019 akan berjalan selama setahun penuh menggunakan sistem liga. Nantinya, PBJL bertujuan untuk mencari bibit-bibit muda berbakat baru di kompetitif esports Point Blank. Adakah Sobat Esports yang sedang berpartisipasi di PBJL juga?