IES Ligagame

Wakil Indonesia Raih Runner Up di PBSEA 2020

Eric Soejatno
17/03/2020 18:26 WIB
Wakil Indonesia Raih Runner Up di PBSEA 2020
Sumber: Zepetto

Turnamen terbaru dari Zepetto, Point Blank Southeast Asia (PBSEA) 2020 telah menyelesaikan rangkaian acaranya yang berlangsung tanggal 14-15 Maret 2020. Diikuti 3 negara yaitu Indonesia, Thailand, dan Filipina, turnamen ini diadakan secara online dengan menghadirkan kompetisi untuk pria dan wanita. Total hadiah yang diperebutkan mencapai US$4.600.

Indonesia diwakilkan oleh Royal Raftel Sades dan The Prime untuk turnamen pria. Sedangkan TF2W Esports by SBE dan Noki Ladies untuk turnamen wanita. PBSEA 2020 menerapkan sistem unik yakni perwakilan dari masing-masing negara bekerja sama untuk mencari poin tertinggi untuk menjadi negara pemenang.

Di hari pertama, Indonesia berhasil unggul 3 poin dari Thailand. Sayangnya pada hari kedua wakil Indonesia harus mengakui keunggulan salah satu tim Thailand yaitu Attack All Around yang berhasil meraih kemenangan di final stage saat menghadapi Royal Raftel Sades dan The Prime. Thailand akhirnya menjadi juara di kategori turnamen pria pada PBSEA tahun ini.

Sedangkan pada pertandingan turnamen wanita, wakil Indonesia mengalami kekalahan saat group stage ketika menghadapi wakil dari Thailand. Awal yang baik berhasil dicapai NOKI Ladies ketika sukses mengalahkan Crystal by Cougar di final stage. Sayang, baik TF2W Esports by SBE dan NOKI Ladies sama-sama takluk saat menghadapi TokioStriker Lady di final stage. Thailand akhirnya sukses mengawinkan gelar dengan menjadi juara di kategori turnamen wanita PBSEA 2020.

Wakil Indonesia di PBSEA 2020

Untuk merayakan tim Indonesia sebagai runner up, Zepetto mengadakan top up bonus dimana pemain bisa mendapatkan 30% bonus saat top-up dan sale sebesar 30% pada item tertentu dari tanggal 16 Maret hingga 22 Maret 2020. Selamat untuk perwakilan Indonesia atas pencapaiannya di PBSEA 2020.