IES Ligagame

EVOS Gagal Pertahankan Gelar, ION Esports Jawara PINC 2020!

Rendy Lim
20/07/2020 14:34 WIB
EVOS Gagal Pertahankan Gelar, ION Esports Jawara PINC 2020!
Selamat buat ION Esports!!!

Gelaran PUBG Mobile Indonesia Championship telah selesai diadakan. Setelah babak panjang mulai dari Squad Open Qualifier hingga Province Qualifier, ION Esports akhirnya keluar sebagai juara di grand final PINC 2020 yang berlangsung selama tiga hari yakni 17-19 Juli 2020. 

ION Esports berhasil unggul dari 15 tim partisipan lainnya di grand final PINC 2020, memimpin puncak klasemen dengan perolehan dua chicken dinner serta total torehan 200 poin. Sementara itu EVOS Esports, jawara PINC 2019 ini harus puas di posisi kedua dengan hanya selisih 5 poin dari ION Esports. 

Baik EVOS dan ION memang tampak bersaing ketat di klasemen sementara sepanjang babak grand final kemarin. Namun, pada ronde terakhir EVOS harus gugur di posisi 9 tanpa satupun poin kill, sementara ION finish di peringkat 2 ditambah 5 poin kill. Chicken dinner di ronde terakhir tersebut diamankan oleh Sumatera Utara Meta yang tercatat masuk dalam 8 besar klasemen PINC 2020. 

Atas keberhasilan ini, ION Esports berhasil membawa pulang hadiah sebesar 180 juta Rupiah serta tambahan 28 juta Rupiah berkat torehan 2 kali chicken dinner. Meski berada di peringkat 2, EVOS mendapatkan titel Terminator lewat Lyzerg yang mengumpulkan 33 kill. 

Selain gelaran utama, grand final PINC 2020 juga menghadirkan Ladies Tournament yang dimenangkan oleh ThePrime Snaky berkat 2 chicken dinner dan total 80 poin. Sedangkan, BTRPotetoEpic dinobatkan sebagai sang Terminator dengan hasil 11 kill dalam 5 pertandingan Belletron Epic. 

Tidak hanya ION Esports dan EVOS, ada total 8 tim dari klasemen teratas PINC 2020 yang berhak lolos ke PMPL Season 2. Mereka adalah:

  • ION Esports
  • EVOS Esports
  • KONG
  • VOIN 2K
  • Island of Gods
  • Nara Esports
  • Siren Esports
  • Sumatera Utara Meta

Terakhir, Gaga Li selaku Southeast Asia Esports Director Tencent Games berharap dengan kehadiran PINC dan PMPL mampu memelihara ekosistem esports PUBG Mobile di Indonesia. Dengan turnamen yang terus bergulir, maka tim esports, para pemain profesional, komunitas serta elemen pendukung lain turut mendapatkan efek positif. 

Selamat untuk tim-tim yang lolos ke PMPL Season 2 yah, siapa nih tim jagoan kalian untuk PMPL nanti Sobat Esports?