GoPay Campaign

PUBG Mobile Siapkan Kompetisi Global Terbesar Berhadiah 2 Juta USD!

Rendy Lim
25/08/2020 10:19 WIB
PUBG Mobile Siapkan Kompetisi Global Terbesar Berhadiah 2 Juta USD!
PUBG Mobile Global Championship Season Zero akan memiliki prize pool sebesar 2 Juta USD!

Semalam, PUBG Mobile Esports baru saja mengumumkan rencana mereka untuk mengadakan kompetisi global bertajuk PUBG Mobile Global Championship atau PMGC di akhir tahun 2020 ini. Situasi pandemi membuat PUBG Mobile harus mempertimbangkan opsi mereka serta memperbaiki struktur kompetisi, sehingga semakin banyak region dapat mengadakan turnamen yang layak. 

Sebelumnya, untuk paruh pertama yakni Spring Split, kompetisi tersebut berpuncak pada gelaran PUBG Mobile World League. Kompetisi tersebut dibagi ke dalam dua divisi sesuai dengan region yakni East dan West. Bigetron RA keluar sebagai juara untuk divisi East, sementara Turkey's Futbolist di divisi West. 

Namun, seperti yang diberitakan tim PUBG Mobile Esports, paruh kedua kompetisi PUBGM Fall Split tidak akan lagi berakir pada World League. Tim terbaik dari masing-masing divisi region akan dipertemukan dalam satu kompetisi global. Hadiah yang dipersiapkan juga tidak tanggung-tanggun yakni mencapai 2 Juta USD. PUBG Mobile Global Championship Season Zero akan menjadi kompetisi terbesar di sejarah PUBG Mobile Esports. 

Meski belum diketahui berapa banyak tim yang akan menjadi wakil dari setiap region untuk bertanding di kompetisi global ini, satu hal yang telah dikonfirmasi adalah kehadiran tim dari China. 

Lokasi dan sistem turnamen juga masih belum mendapat kepastian. Pastinya, PUBG Mobile Esports perlu mempertimbangkan skema kompetisi yang adil untuk mencegah terjadinya kecurangan dari para peserta, ataupun mengatasi masalah seperti perbedaan ping dari partisipan. 

Kompetisi skala global ini juga menghadirkan kemungkinan untuk diadakan secara LAN. Tentu, walau para peserta dikumpulkan dalam satu tempat untuk bertanding, kehadiran penonton seperti turnamen pada umumnya masih belum diperbolehkan. Sepertinya kamu bakal mendukung aksi tim favoritmu dari layar kaca lagi deh.

PUBG Mobile Global Championship sepertinya juga akan menerapkan format yang mirip dengan World League. Ini artinya, kompetisi dibagi menjadi fase league dan finals. Pada babak league, tim akan bermain di week play untuk menentukan siapa yang berhak melaju ke super weekend. Setelah itu, 16 tim yang berhasil mengumpulkan poin terbanyak di Super Weekend akan melaju ke finals. Prize pool tersebut juga pastinya kan terbagi di fase league dan finals. 

Bagaimana pendapatmu Sobat Esports?